19 RIBU PASUKAN DISIAPKAN AMANKAN NATARU

Baca Juga

Polda Jawa Timur menggelar koordinasi menjelang pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). Nantinya selama libur Nataru, Polda Jatim akan menggelar Operasi Lilin Semeru 2019. 

Operasi Lilin Semeru 2019 ini digelar mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Dalam operasi ini, ada 19 ribu personel yang dilibatkan.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan 19 ribu personel ini terbagi dari berbagai elemen.

Misalnya dari Polri 11.062 personel yakni Polda 740 dan 10.322 dari jajaran Polres, TNI 1.420 personel, pemda 3.021 personel, dan elemen masyarakat sebanyak 3.454 personel.

"Kita mengarahkan hampir 11 ribu lebih personel dengan bantuan dari TNI. Serta akan ada dari instansi terkait," kata Luki di sela Rakor di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (16/12/201).

Tak hanya itu saja, Luki juga melibatkan tokoh-tokoh agama untuk mengamankan perayaan natal di gereja. Hal ini untuk menciptakan situasi kondusif di Nataru.

"Tokoh-tokoh agama juga kita libatkan dalam natal nanti. Kami beserta dengan jajaran pada hari ini akan siap untuk melaksanakan pengamanan" ujarnya.

Sedangkan terkait keterlibatan organisasi masyarakat, Luki mengaku saat ini meminta kapolres setempat untuk berkoordinasi.. "Nanti juga akan berkoordinasi dengan pihak gereja, nanti kita perintahkan pada kapolres untuk berkomunikasi dengan pihak gereja dan melibatkan seluruh ormas - ormas Islam yang ada," imbuhnya.(*)






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD