NING ITA SIDAK SUNGAI DAN RUMAH POMPA

Baca Juga

Kepala Dinas PUPR Mashudi dan Ning Ita, Cek Plesengan di Lingkungan Kuti Kecamatan Meri Kota Mojokerto Jawa Timur. Jum'at ( 15/11).

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari akrab disapa ning Ita, bersama jajaran Forpimda serta OPD, dan Tagana ( Taruna Tanggap Bencana ), blusukan menyusuri sungai dikawasan wilayah administratif nya.

Blusukan gaya ning Ita, bersepeda onthel sambil memeriksa wilayahnya. Apalagi pergeseran musim sudah dekat. Dari musim kemarau ke musim penghujan.

Problematika kawasan perkotaan ketika musim hujan, kerab tergenang. Akibat, jorok nya saluran air. Sampah menumpuk dan masyarakat yang acuh akan kebersihan. Mengakibatkan, sungai-sungai dipenuhi sampah.

Kalau sudah begitu, penyakit DBD dan penyakit lainnya mudah menyebar. 

Walikota perempuan kali pertama di Kota budaya, pendidikan, pariwisata dan perdagangan itu, juga mengecek kesiapsiagaan pompa air yang ada di rumah pompa dalam menghadapi datang luberan air hujan.

Rumah pompa yang ada di perumahan Griya Permata Meri, di Lingkungan Kuti, di Kelurahan Miji, kemudian di rumah dinas walikota.

Proyek  plensengan di Lingkungan Kuti, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari juga disidak. Dengan harapan, ketika musim hujan datang air tidak akan meluber ke pemukiman warga.

Selamat datang musim hujan, semoga barokah buat kemaslahatan makhluk bumi. (uncle)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD