ATLIT PANJAT TEBING INDONESIA PECAHKAN REKOR DUNIA

Baca Juga


Arie Susanti Rahayu Atlit Panjat Tebing Pecahkan Rekor Dunia


Disaat kondisi Negara dalam masa transisi kepemimpinan, atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu membuat bangga bangsa Indonesia dengan prestasinya yang fantastis, memecahkan rekor dunia Speed World Record. Ia mencatatkan waktu 6,995 detik di partai final Kejuaraan Dunia IFSC Climbing Worldcup di Xiamen, Tiongkok, Sabtu (19/10).

Perempuan yang dijuluki spiderwoman Indonesia ini, memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik di partai final ketika berhadapan dengan Yi Ling Song dari Tiongkok yang hanya mampu mencatatkan waktu 9,032 detik. Prestasi luar biasa  ini disambut sorak sorai penonton, bahkan komentator menyebut Aries sebagai atlet yang luar biasa yang terus melaju mencapai tujuannya.

"Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia," ungkap Aries dalam keterangan resminya, Minggu (20/10).

Tak hanya itu saja. Dalam akun Instagram pribadinya, Aries berterima kasih kepada Hendra Basir selaku pelatihnya. Dia mengatakan bahwa prestasi yang dicapainya merupakan buah dari kedisiplinan dan keyakinan dari sang pelatih.

"Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Khusus buat @coach.hendra ini adalah buah dari kedispilinan dan keyakinan yang coach tanamkan. Saya persembahkan rekor dunia ini untuk Indonesia," tulisnya.

Adapun rekor sebelumnya dipegang oleh Yi Ling Song dari Tiongkok dengan catatan waktu 7,101 detik. Kini, Aries bisa melampaui itu. Bahkan menjadi atlet pertama yang bisa menjebol atau melewati angka 7 detik untuk perempuan di speed world record.

Catatan watu yang mendekati pemecahan rekor terlihat sejak semifinal baik oleh Aries maupun Song. Di Semifinal, Aries mencatatkan waktu 7,163 detik dan Song 7,169 detik. Mereka memainkan emosi semua penonton karena hanya 1/10 detik jauhnya dari rekor dunia. (*/end)






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS