WARGA MENYEMUT MENONTON PAWAI DAN KARNAVAL PERJUANGAN KOTA MOJOKERTO

Baca Juga

Salah Satu Peserta Pawai Ta'aruf Kota Mojokerto Jawa Timur Dalam Rangka Memperingati
1 Muharram 1441 H


Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriah dan Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia , Pemerintah Kota Mojokerto Jawa Timur menggelar Pawa Ta’aruf dan Karnaval Perjuangan. Sabtu ( 7 /9 )

Kegiatan pawai ta’aruf diikuti 91 peserta pelajar SMP negeri dan swasta dan peserta umum. Rute yang ditempuh 2 KM. Start dari depan Kantor Pemkot Mojokerto dan finish di rumah dinas Walikota dijalan Hayam Wuruk. Jalan yang dilewati pawai dan karnaval jalan Gajahmada dan Hayam Wuruk..

Sejak pagi jalan raya Gajahmada Kota Mojokerto ditutup total. Kendaraan dialihkan ke jalur utama bypass Mojokerto Jawa Timur. Dan jalan Tol. Kondisi arus lalulintas di dalam Kota Mojokerto sendiri terpantau padat merambat dan cenderung macet.

Para pesert pawai ta’aruf menggunakan pakaian adat islam nusantara. Sedang peserta karnaval perjuangan menggunakan pakaian perjuangan tempoe doeloe.

Sepanjanga jalan yang dilewati para peserta pawai maupun karnaval, dipadati warga masyarakat baik dari Kota Mojokerto maupun dari luar Kota Mojokerto.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menopong perekonomian masyarakat Kota Mojokerto. Para pedagang asongan maupun pedaganga dadakan tak luput dari serbuan dari para pengunjung, untuk membelinya.

Kepadatan Di Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto
Dampak Pawai dan Karnaval
Kegiatan pawai dan karnaval dibuka oleh Walikota ning Ita dan wawali cak Rizal. Di tengah sengetan terik matahari para peserta pawai dan karnaval tampak semangat menggelora.

Pawai dan karnaval bagian dari kalender wisata Pemkot Mojokerto menuju Kota Pariwisata. Kota Mojokerto dengan Walikota ning Ita dan cak Rizal menggelorakan kembali ikon Kota Mojokerto sebagai Kota Budaya, Pendidikan, Pariwisata dan Perdagangan ( BUDIPARINDA ) dengan semangat Spirit Of Majapahit.

Sehingga ditahun 2019 ini, beberapa event spektakuler  usai dilaksanakan seperti MOJOTIRTO, KIRAB MOJOBANGKIT. Sedang event spektakuler lainnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20  Oktober 2019 Kemilau Raya dilapangan Raden Wijaya Surodinawan bekerjasama dengan televisi swasta.


Di bulan Nopember ada event spektakuler yang tak kalah hebatnya dengan event-event sebelumnya, pameran bulan Majapahit dengan jargon “SEPASAR NANG KOTA MOJOKERTO.” Yang akan menampilkan pasar jaman Majapahit.

Selain itu event spektakuler lainnya, fashion produk daur ulang. Festival Batik Mojopahit, Festival 5000 layah plus Halaqoh. Kolosal  Mojopahit atau Babakan Siji Mojopahit dengan didukung pemeran sebanyak 2500 pemeran atau artis.

Dan event akhir tahun 2019 yakni Parade Bentangan Batik 1000 meter untuk memecahkan rekor MURI. ( MJ-1 )







DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD