SMPN 4 KOTA MOJOKERTO DI KUNJUNGI TIM VERIFIKASI KOTA SEHAT TINGKAT NASIONAL

Baca Juga

Kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional
Ke SMPN 4 Kota Mojokerto.
Tampak Sofwan dan Ikha Purwandari Tim Verifikasi dan
Kepala Sekolah SMPN 4 Muhaimin.

SMPN 4 Kota Mojokerto Jawa Timur boleh bangga. Apa penyebabnya, sekolah yang banyak dihuni atlet bola voli tersebut beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis, 5 September 2019 mendapat kunjungan tim verifikasi  kota sehat tingkat nasional yang dipimpin Sofwan ST MM didampingi  Ikha Purwandari MKM serta Tim Verifikasi provinsi Ahmat SKM MKes, Yeni dan Purwinto.

Kota Mojokerto yang menuju Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda ini, berupaya seluruh elemen masyarakat mendukung. Termasuk salah satunya yakni, lembaga sekolah.

Lembaga sekolah penting kiranya menyiapkan SDM sehat, sehat jasmani rohaninya, sekolahnya serta proses belajar mengajarnya.

Kunjungan yang dilakukan tim verifikasi kota sehat tingkat nasional ke SMPN 4, melihat sejauh mana lembaga pendidikan di Kota Mojokerto menyiapkan SDM unggulan sebagai generasi penerus bangsa tersebut.

Tim yang dipimpin Sofwan itu, melihat taman toga, ruang belajar, ruang guru, koperasi sekolah, taman belajar, taman bermain siswa ketika istirahat dan belajar.

Sofwan disambut meriah oleh para pelajar SMPN 4 Kota Mojokerto dengan permainan anak tempoe doeloe, dipersiapkan makanan ala pedesaan, seperti ubi-ubian, ketela rambat, kue kelor dan minuman kelor yang lagi trend di Kota Mojokerto.


Sambutan ala pasukan drum band SMPN 4 juga tak kalah menariknya. Menurut kepala sekolah SMPN 4, Muhaimin kondisi belajar mengajar serta sekolah di SMPN 4 memang sudah apa adanya seperti itu. Halaman sekolah masih luas, bersih dan sehat. Sehingga para pelajar pun betah disaat belajar, “kata Dia.

Sarana olahraga seperti basket, lapangan bola voli, bulutangkis, tenis meja sudah tersedia. Sementara sarana pendukung lainnya untuk kesenian gamelan jawa, drum band juga ada. Atau siswa yang hoby music juga tersalurkan.

SMPN 4 juga mengajarkan kantin dan koperasi kejujuran. Terbukti kantin dan koperasi ditunggu atau tidak oleh petugas jaga, kejujuran tetap ada.

SMPN 4 Kota Mojokerto selain sehat, asri dan rindang. Masih banyak tumbuh-tumbuhan untuk oksigen. Sekolah ini berada di jalan Jawa Gatoel Kelurahan Kranggan Kota Mojokerto Jawa Timur. (end )






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD