KONI TUNTUT KADISPORA DI COPOT DAN DI NON JOB KAN

Baca Juga

Unjukrasa Pengurus KONI dan Pegiat Olahraga Di Kota Mojokerto, Kamis 12 / 9 



Keluarga besar pengurus KONI dan para pegiat olahraga di Kota Mojokerto Jawa Timur berunjukrasa kali keduanya dikantor Pemkot setempat. Sebelum menyalurkan aspirasinya ke kantor Pemkot, mereka berunjukrasa di kantor Disparpora dengan berorasi 5 menit. Kamis 12 / 9.

Mereka menuntut, di copotnya Kepala Dinas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga            ( Disparpora ) dari jabatannya dan di nonjobkan. Seperti dalam orasinya para pengunjukrasa tersebut.

Unras para pegiat olahraga dan pengurus KONI setempat disebabkan,  KONI Kota Mojokerto Jawa Timur tahun 2019 tidak mendapatkan kucuran dana hibah dari pemkot Mojokerto.

Disparpora sebagai kepanjangan tangan pemda, dalam hal ini untuk mengakomodasi kepentingan anggaran cabor tidak melaksanakan dengan baik. Sehingga, ketika anggaran pengajuan KONI ke Pemkot Mojokerto terlambat untuk di sahkan oleh pihak DPRD setempat.

Akibatnya selama satu tahun atau tahun 2019, anggaran KONI Kota Mojokerto Jawa Timur sebesar 2,5 Miliar yang diajukan ke Pemkot tidak terserap. Semua kegiatan cabor yang ada di Kota Mojokerto harus di danai secara mandiri. Seperti pembinaan atlet maupun kegiatan Pekan Olahraga Propensi Jawa Timur pada bulan Juli 2019 kemarin.


Pada saat unjukrasa yang pertama, Pemkot Mojokerto menjanjikan akan memberikan bantuan anggaran KONI, diambilkan dari anggaran pos tak terduga. Namun anggaran pos tak terduga tidak diperbolehkan untuk hibah. Maka, KONI pun kelimpungan.


Perwakilan pengunjukrasa ditemui oleh Walikota ika Puspitasari dan Wakil Walikota Ahmad Rizal. Sementara, perwakilan dari pengunjukrasa, Supriyo, Rifa’I dan Santoso.

Dalam keterangan persnya Walikota Ika Puspitasari, berupaya memenuhi tuntutan pengunjukrasa. Namun terkait dana hibah KONI, baru bisa dianggarkan tahun 2020. Serta pemberian reward kepada atlet serta masyarakat berprestasi pada bulan Oktober 2019 nanti, diluar anggaran hibah untuk KONI.

Untuk tuntutan pergeseran Kedisparpora Novi Raharjo, Walikota akan menindaklanjuti usai assessment ASN di Surabaya, Senin depan ( 16 / 9 / 2019 ) .

Selengkapnya bisa anda saksikan di video detakinspiratif.com. ( MJ-1 )





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD