HIU TUTUL BEBAS KEMBALI KE LAUT LEPAS

Baca Juga

Pelepasan Hiu Tutul Ke Laut Lepas. Setelah Terjebak  Di Kanal Paiton, Kamis 19/9




Lanal Banyuwangi yang berada dibawah komando Lantamal V Surabaya jajaran Koarmada II, berhasil membebaskan hiu tutul ( Ryncodon Typus) yang terjebak dikanal PLTU Paiton Probolinggo. Menuju laut lepas dengan adegan penyelamatan menegangkan.

Hewan langka tersebut berhasil dibebaskan oleh tim gabungan Lanal Banyuwangi, Direktorat Konservasi dan Keaneka ragaman Hayati Laut KKP, Direktorat Konservasi dan Keaneka ragaman Hayati KLHK, BPSPL Denpasar, BKSDA Jatim. Serta PT. Pembangkit Jawa Bali Unit Pembangkit ( PJB UP) Paiton, PT YTL Jawa Power, PT Paiton Operation dan Mentenance Indonesia ( POMI), KSOP Probolinggo dan Kelompok masyarakat dan FKH Unair.

Kehadiran Hiu tutul pada Agustus kemarin di kanal PLTU Paiton bisa mengganggu aktivitas pasokan listrik. Lanal Banyuwangi kapten Laut, Agung Suhendra mewakili Danlanal Banyuwangi memimpin mengeluarkan Hiu tutul dari kanal PLTU Paiton dengan cara dijaring dan tarik dengan perahu karet. Panjang Hiu tutul tersebut, 5 meter dan masih anakan. ( MJ-1 )






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD