AKSI DAMAI DUKUNG REVISI UU KPK DI MOJOKERTO

Baca Juga

Bacakan Pernyataan : Peserta Aksi Dukung Revisi UU KPK Di Depan Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto
Jum'at ( 13 / 9 )



Unjukrasa dukung revisi UU KPK dan kinerja pansel  capim KPK di depan kantor DPRD Kabupaten Mojokerto berlangsung damai. Sekitar 20 orang massa menamakan ormas Pemuda Garuda Bersatu Bagi Indonesia Maju. Agenda aksi dilakukan usai sholat Jum’at ( 13 / 9 ).

Koordinator aksi, Subagyo mengatakan,  aksi ini sebagai bentuk demokrasi dibumi ibu pertiwi. Pro kontra dalam mengambil sikap dalam menilai sesuatu kepentingan, sah-sah saja, “kata dia.

Menurutnya, dukungan yang ia berikan terhadap revisi UU KPK, sebagai langkah awal mengembalikan semangat dan cita-cita dasar pada saat kali pertama dibentuknya lembaga antirasuah ini.

Dimana KPK dibentuk, bukan sebagai alat penguasa atau golongan tertentu. Melainkan, sebagai lembaga antirasuah yang tidak tebang pilih dalam menjalankan tugas,”tutur dia.

Koordinator Aksi, Subagyo

 Revisi UU KPK bukanlah bentuk pelemahan atau pengebiran. Melainkan, bentuk penguatan dasar yang mengarah pada perubahan untuk perubahan. Sehingga, sebagai warga masyarakat mempunyai sikap untuk mendukung. “ Bagi yang kontra silahkan, dan yang mendukung sah-sah saja. Namanya juga demokrasi,”ujar dia.

Aksi dukung revisi UU KPK, juga mendapat apresiasi dari anggota dewan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Budi Mulya dari Fraksi Partai Gerindra, menerima perwakilan pengunjukrasa. Dan, menerima berkas para peserta aksi, kemudian akan dia sampaikan ke DPR RI.


Aksi demo mendukung revisi UU KPK, berlangsung 15 menit. Setelah para perwakilan ditemui anggota dewan. Kemudian membubarkan diri dengan tertib. Para peserta aksi juga membawa alat music tradisiona angklung. Sebagai bentuk hiburan dalam aksi serta menghibur para pengguna jalan di jalan A. Yani Kota Mojokerto Jawa Timur. (MJ-1) 



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD