3 ORANG OKNUM DINAS PARIWISATA MOJOKERTO TERJARING OTT SABER PUNGLI

Baca Juga


Tim Saber Pungli Polres Mojokerto dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Jawa Timur gelar operasi tangkap tangan 3 orang petugas Dinas Pariwisata.  

Ketiga orang tersebut bertugas di wana wisata air panas padusan Pacet Mojokerto Jawa Timur.

OTT Satgas Saber Pungli di Wisata air panas Padusan itu dibenarkan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno.

“Setahu saya giat bersama tim Saber Pungli, ini masih digelarkan untuk mekanismenya. Karena barang buktinya kecil,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, Senin (23/9/2019).

Informasi yang dihimpun Satgas Saber Pungli Mojokerto meringkus 3 pegawai bagian tiket objek wisata air panas Padusan, Sabtu (21/9). Yaitu 2 orang berstatus PNS dengan inisial LM (koordinator wisata air panas Padusan Pacet) dan RG (bagian tiket) dan AG   ( bagian tiket masuk ) masih putra dari LM sebagai petugas Honor Pariwisata.

Adanya OTT yang dilakukan Satgas Saber Pungli juga dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Rudy Hartono. Namun, dia belum bersedia membeberkan persoalan penyebab OTT, modus yang dilakukan pelaku dan nilai pungli yang diamankan.

“Iya benar saya diinfo lisan Kasi Intel. Hal apa, siapa dan modus saya belum paham. Sepertinya masalah tiket,” terangnya.

Sementara LM sendiri, informasi dilapangan menyebutkan Calon Kepala Desa, Desa Pandan Kecamatan Pacet. Ketiga orang tersebut berasal dari Dinas Pariwisata setempat. Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Mojokerto Joko Wijayanto ketika dikonfirmasi dikantornya tidak berada ditempat.

“ Bapak lagi rapat di Pemkab Mojokerto,”Ujar salah satu staf Disparpora. ( MJ-1 )


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD