Timnas U 15 Indonesia Menang Lagi 3-0 Dari Singapura

Baca Juga



Timnas U-15 Indonesia sukses menumbangkan Singapura pada ajang Piala AFF U-15 2019. Bertanding di Stadion Institute of Physical Education, Chonburi, Thailand, Senin (29/7/2019) sore WIB, skuad Garuda Muda menang 3-0.
Dengan hasil ini, Indonesia sudah mengumpulkan dua kemenangan pada ajang Piala AFF U-15 2019. Sebelumnya pada laga pertama, anak asuhan Bima Sakti itu menang 2-0 atas Vietnam.
Jalannya Pertandingan:
Timnas Indonesia U 15, nyaman memegang kendali permainan sejak awal laga. Skuad Garuda Muda menciptakan peluang pertama pada menit ke-6, lewat tendangan Marselino yang masih melebar dari gawang Timnas U 15 Singapura.
Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit ke-13. Berawal dari penetrasi Mochammad Faizal di sisi kiri pertahanan Singapura, ia kemudian mengirimkan umpan silang kepada Wahyu Drajat. Namun, tendangan Wahyu Drajat masih bisa di blok kiper Singapura.
Indonesia akhirnya sanggup memimpin pada menit ke-18. Adalah Marselino yang mampu membobol gawang Singapura dengan tandukannya seusai memanfaatkan umpan silang dari Mochammad Faizal.
Singapura sesekali membangun serangan, tetapi masih tertahan di zona 3 pertahanan Indonesia. Mochammad Faizal memberikan ancaman ke pertahanan Singapura lewat tandangan bebasnya pada menit ke-27.
Namun, tendangannya masih bisa digagalkan kiper Singapura. Menjelang babak pertama berakhir, Wahyu Drajat hampir menggandakan keunggulan Indonesia, tetapi sepakannya masih bisa ditepis kiper Singapura.
Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Indonesia tetap menguasai jalannya laga. Pada menit ke-66, Singapura sukses mengancam gawang Indonesia. Lewat pemain yang baru masuk, Ali Manaf, tetapi tandangannya masih belum terarah.
Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Berawal dari kemelut di depan gawang Singapura, Wahyu Drajat sambil menjatuhkan diri sukses menceploskan bola ke pojok gawang Singapura.
Alexandro Felix nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75, tetapi sepakannya masih bisa di blok bek Singapura. Menjelang laga berakhir, Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0. Menerima umpan silang Muhammad Valeron dari sisi kiri pertahanan Singapura, Mochammad Faizal berhasil menjaringkan bola ke gawang Veer Karan Sobti. Dalam 2x40 menit, Indonesia pun mampu mempertahankan keunggulan 3-0 mereka. (*)
Susunan pemain :
Indonesia : 23-I Made Putra Kaicen; 2-Alfin Lestaluhu (5-Al Mukhasibi 80+1), 4-Kadek Priyatna, 13-Marcel Januar 13-Putra, 14-Alexandro Felix; 10-Marselino, 21-M Valeron, 15-Dimas Juliono Pamungkas (19-Ahmad Athallah 31'); 11-Ruy Arianto (8-Resa Aditya 77'), 9-Wahyu Drajat, 7-Mochammad Faizal Shaifullah.
Pelatih : Bima Sakti
Singapura : 22-Veer Karan Sobti; 3-Kieran Teo Jia Jun, 5-Agil Mohd Yazid, 23-Xavier Wong Kiat Yu; 6-Dylan Choo Chi Tao, 7-Danie Hadly Md Hanafi, 11-Ahmad Dzulfaqar Mohd Mustaffa (26-Junki Ken 75'), 12-Ethan H
Pelatih : Thiam Aw Hor



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD