COBLOS ULANG PARTISIPASI PEMILIH MASIH BESAR

Baca Juga


Pemungutan Suara Ulang di TPS 007  Pekayon Kranggan Kota Mojokerto Jsatim, (24/4 )

Pemungutan suara ulang (PSU) kembali digelar di Mojokerto Jawa Timur. Untuk hari ini, Rabu 24 April 2019, PSU di TPS 007 Pekayon GG.II Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Di TPS ini KPPS setempat, memberikan kesempatan partispasi kepada pemilih khusus ( DPK ) lima surat suara. Seharusnya DPK, memperoleh kesempatan mencoblos empat surat suara yakni DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kota. Oleh KPPS, DPK asal Mimika Papua ini diberi lima surat suara untuk dicoblos yakni Surat Suara untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kota.

Meski, dilakukan PSU angka partisipasi pemilih masih besar. Dari jumlah DPT sebesar 216, yang melaksanakan hak pilih pada PSU tadi sebanyak 166 pemilih.

Sementara padawaktu pencoblosan tanggal 17 April 2019 pekan lalu, dari DPT 216, jumlah warga yang melaksanakan hak pilih sebesar 199 pemilih.
 
Imam Buchori Komisioner KPU Kota Mojokerto
Dikatakan oleh komisioner KPU Kota Mojokerto Imam Buchori, angka partisipan awal sebesar 90 persen untuk tingkat kehadiran pemilih yang menggunakan haknya. Dengan digelarnya PSU saat ini, memang ada penurunan namun kecil, sekitar 10 persen.

Untuk pemilih di TPS 07 Pekayon Kranggan Mojokerto dari DPT 216, pemilih laki-laki 104 dan pemilih perempuan 112.

Dalam agenda PSU tidak ada kendala yang berarti. Semuanya berjalan lancar, baik keamanan dari Kepolisian maupun dari Linmas setempat.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP. Sigit Dany Setiyono kepada wartawan mengatakan, untuk pengamanan PSU jumlah personil yang diterjunkan sama besarnya seperti padawaktu coblosan serentak. 2 SSk petugas serta sarana dan prasarananya.

Kesehatan petugas jaga juga menjadi perhatian, hanya saja padawaktu coblosan serentak, satu orang petigas Linmas Meninggal dunia akibat penyakit yang diderita kambuh. ( MJ-1)

     

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD