BANTUAN GEROBAK, ELPIJI DAN TENDA UNTUK PEDAGANG

Baca Juga


Ning Ita Walikota Mojokerto Didampingi Kadis Perindag Rubi Hartoyo Berikan  Bantuan Kepada Pedagang Berupa Gerobak plus elpiji dan Tenda, Selasa 16 / 4 Gedung RAW Material Surodinawan

Sebagian Pedagang kaki lima ( PKL ) di Kota Mojokerto yang belum mempunyai wadah organisasi atau mereka yang berjualan secara bongkar pasang, bisa tersenyum lepas. Para pedagang tersebut mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ), berupa gerobak dagang, gas elpiji serta tenda. Bantuan tersebut diserahkan oleh Walikota Ika Puspitasari  akrab dipanggil ning Ita. Di Gedung RAW Material Disperindang Surodinawan Selasa, 16/4.

Kepada para pedagang yang menerima bantuan secara seremonial, diharapkan bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut untuk kepentingan usaha. Perempuan tangguh di Kota Mojokerto tersebut juga memperingatkan agar, bantan tersebut jangan diperjual belikan. Manakala ketahuan diperjualbelikan, walikota  emoh memberikan bantuan lagi.

Ning Ita mengupayakan untuk warga Kota Mojokerto yang mempunyai usaha mandiri namun kekurangan modal, dengan memberikan bantuan  keuangan tanpa bunga di Bank Pasar Rakyat Syariah   ( BPRS ). “ Kita mendidik masyarakat untuk tidak menengadahkan tangan, tanpa mempunyai tanggungjawab. Caranya, mereka dikasih modal namuan harus mengembalikan. Dalam pengembaliannya tanpa bunga,”kata Ning Ita.

Yang muda harus kreatif, jangan menengadahkan tangan. Yang tua saja masih terus berjuang dalam memenuhi hidupnya,”ujar Ning Ita,


Ning Ita mengajak warganya yang produktif untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Pasalnya, Pemkot Mojokerto saat ini telah membuat wadah yang namanya Mojokerto Akademi Kreatif ( MOKAS ).

Walikota berharap, Kota Mojokerto menjadi Kota Kreatif. Warganya tidak mencari pekerjaan, namun menciptakan lapangan pekerjaan. Misal, ekonomi kreatif. Dimana saat ini semua orang baik dari anak balita hingga yang tua sudah pandai menggunakan IT. Dari situ ekonomi kreatif akan tercipta.

Era digital saat ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Keberadaan uicorn atau online harus dikembangkan sebaik mungkin. Keberadaan  warung kopi berbasis teknologi internet, saat ini sedang menjamur seperti cendawan dimusim hujan. Generasi milineal di Kota Mojokerto yang melek IT, sudah bisa dikatakan luar biasa. Mereka paham akan operasional aplikasi jenis apapun.

Meihat itu, Pemkot Mojokerto berupaya mencarikan terobosan pasar. Agar kreatifitas kaum milineal di Kota Mojokerto ini bisa berkembang dengan baik dan menciptakan lapangan pekerjaan.  

Disperindag Kota Mojokerto untuk sementara menerima bantuan gerobak plus gas elpiji sebanyak 100 unit, namun yang diterima sementara 50 unit dan tenda sebanyak 100 unit dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. 

Selain itu, Pemkot Mojokerto juga akan membangun 4 pasar rakyat yang akan digarap secara modern. Sedang pasar PKL yang ada di Benpas yang terbakar tersebut, tahun ini akan segera dikerjakan dan dikembangkan lebih besar tiga lantai guna menampung 250 pedagang. ( wib )






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD