USAI PAW KETUA FRAKSI NGUMPET

Baca Juga

Abdul Hakim Dilantik Menggantikan Erma Muarofah

Pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto Jawa Timur akhirnya menggelar Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu ( PAW ) Abdul Hakim, sebagai anggota dewan Kabupaten Mojokerto, menggantikan Erma Mua’rofah. Di ruang sidang Graha Wisesa Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Rabu (13/3 ).

Dalam sidang paripurna PAW itu dihadiri 15 orang dari 50 orang anggota dewan  setempat. Terkait, PAW dijajaran fraksi PKB DPRD Kabupaten Mojokerto setelah terjadi perseteruan internal partai. Ketua fraksi PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro ketika dikonfirmasi terkait PAW di jajaran fraksi PKB, usai sidang paripurna tidak memberikan jawaban malah ngumpet dari kejaran wartawan.

Seperti diketahui Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan (Kesra) DPRD Kabupaten Mojokerto Erma Muarofah dipecat dari partai PKB dengan alasan yang kurang jelas.  

Erma Mu’arofah sempat melakukan perlawanan hukum terhadap partainya. Melalui kuasa hukumnya, Dani Setiawan SH. Pemecatan kleinnya jauh dari rasa keadilan.  

 ’’Ada AD/ART Partai yang dilanggar. Makanya, kami menilai, ada perbuatan melawan hukum di kasus ini,’’ kata Dani. Ditegaskan Dani, gugatan yang diajukan ke PN Mojokerto itu, difokuskan ke proses pemecatan yang dianggap tak prosedural.

Semisal, proses keluarnya surat peringatan pertama, hingga ketiga yang berujung pemecatan. Dani menambahkan, dengan surat peringatan partai yang tak prosedural, maka berimbas terhadap keluarnya surat pemecatan pada 7 September silam.

’’Karena, prosedur pemecatan terhadap keanggotaan, telah dilakukan tanpa mekanisme yang jelas,’’ ungkapnya. Ia mencontohkan, pengajuan pergantian antarwaktu (PAW) Erma Mu’arofah dilampirkan sejumlah bukti pendukung. Di antaranya, surat peringatan satu, peringatan dua, hingga berakhir ke SK pemecatan.

’’Nah, prosedur inilah yang kita persoalkan,’’ katanya. Atas putusan hakim PN itu, Erma Mu’arofah masih pikir-pikir untuk mengajukan langkah hukum ke tingkat kasasi. ’’Kami ada waktu sampai 14 hari. Tentunya, tim penasihat hukum akan melakukan koordinasi lebih dulu untuk menentukan langkah,’’ pungkas Dani. ( end )






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD