PASAR WISATA PACET DI LAUNCHING

Baca Juga

Bambang Purwanto Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Pemkab Mojokerto



Pasar rakyat atau pasar tradisional di Mojokerto Jawa Timur sudah ditinggal oleh para pembeli milineal. Konsumen modern lebih suka belanja di pasar modern, yang dikenal sehat, ruangan ber AC, penjaga cantik, kalau hujan tidak becek dan kalau kemarau debu tidak ada.

Melihat kondisi ini, Pemkab Mojokerto Jawa Timur mencari solusi, membangun pasar tradisional menjadi pasar sehat. Seperti  pasar tradsional Pacet Mojokerto Jawa Timur ini,di sulap menjadi pasar sehat. Dengan memanfaatkan potensi wisata air panas Padusan, wisata Ubalan serta wisata alam lainnya.

Para wisatawan usai berlibur di wisata alam Pacet bisa mampir ke pasar wisata untuk mencari oleh-oleh.

Pasar wisata Pacet Mojokerto dibangun dua lantai, serta ada arena mainan anak-anak. Dikatakan Asisiten Tata Praja Pemkab Mojokerto Mustain, Pemkab Mojokerto mempunyai komitmen untuk meningkatkan derajat hidup dan kesejahteraan rakyatnya. Seperti membangun sector pariwisata dengan sarana pendukungnya,” ujar Dia.

“Harapan kami dengan adanya pasar wisata ini, bisa meningkatkan  daya Tarik wisatawan,”tutur dia.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pemkab Mojokerto Jawa Timur, Bambang Purwanto mengatakan pasar wisata Pacet diisi dagangan untuk oleh-oleh, makanan dan minuman khas desa setempat.

Pasar Pacet terdiri 45 stan kios yang dibangun dengan anggaran APBD tahun 2017 sebesar Rp. 2 M dan pembangunan tahap kedua sebesar Rp. 2 M ditahun 2018,”kata Dia. (WIB)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD