MOBIL PATWAL SABHARA POLRES MOJOKERTO KOTA DITABRAK TRUK

Baca Juga

AKBP Sigit Dany Kapolres Mojokerto Kota Bersama Wartawan, Kamis (10/1/2019)
Berikan Penjelasan Terkait Tabrakan Patwal Patroli Sabahara



Mobil Patwal Sabhara Polres Mojokerto Kota Jawa Timur ditabrak truk bermuatan bahan produksi pabrik di simpang empat Jalan Majapahit Kartini Kota Mojokerto.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Diungkapkan oleh AKBP Sigit Dany Prasetyo Kapolres Mojokerto Kota Jawa Timur kepada wartawan, mobil Patwal Sabhara Polres Mojokerto Kota tersebut  sedang melakukan pengawalan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Mojokerto .


Dari Lembaga pemasyarakatan kelas dua B, Mojokerto dengan membawa tahanan menuju ke Pengadilan Negeri setempat. Tepat disimpang empat jalan Majapahit Kartini
Truk dengan nopol W 8123 UC, di kendarai A (42) laki-laki warga Cerme Lor Kabupaten Gresik Jawa Timur. Sedang mobil Patwal Sabhara Polres Mojokerto Kota dikendarai oleh Briptu G dan IPDA H.

Mobil Patwal Sabhara Mitsubishi Lancer dengan nopol 1002/61 mengalami kerusakan parah pada pintu sebelah kanan.

AKBP Sigit Dany Setiyono juga membahkan, berdasarkan dari analisa CCTV dan kronologis kejadian, petugas patwal sudah melakukan tugasnya sesuai SOP, namun sopir truk yang diduga lalai karena tidak memprioritaskan petugas yang sedang melakukan pengawalan.

“Petugas yang melakukan pengawalan harus diprioritaskan, sesuai dengan Undang-Undang lalu lintas. Jadi, pengendara yang melihat rotator atau mendengar sirine harus memberikan kesempatan kepada petugas patwal,” jelas Dia.

“Kejadian ini sudah ditangani unit laka, termasuk sanksi kepada sopir truknya,” pungkas Dia.
(MJ-1)






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD