SURABAYA SAMATOR DITANTANG JAKARTA GARUDA DI PROLIGA 2019

Baca Juga



Sukses di seri pertama putaran pertama di Yogyakarta, kini kompetisi bola voli Proliga 2019 kasta tertinggi di tanah air ini, di gelar di GOR Tridharma Petrokimia Gresik Jawa Timur seri kedua di Kota Pudak Gresik, Jum'at hingga Minggu tanggal 14 -16 Desember 2018.

GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik sebagai home base nya tim putra Jakarta Garuda yang notabene tim ini, dipersiapkan untuk Asian Games 2022 di negara China nanti.

Tim Jakarta Garuda di arsiteki coach Eko Waluyo. Di seri pertama pembukaan Proliga  di GOR Among Rogo Yogyakarta, tim yang dihuni para pemain muda berbakat itu mampu membuat tim putra Jakarta Pertamina Energi jatuh bangun.

Diseri dua di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik diharapkan tim Jakarta Garuda ini semakin menunjukkan trend baik.

Talenta - talenta Garuda  muda itu, harus menghadapi sang juara bertahan tahun, sekaligus tim kebanggaan arek-arek  Jawa Timur, Surabaya Bhayangkara  Samator pada hari Sabtu, 15/12.

Sedang pada hari Minggu Jakarta Garuda akan bertemu tim nomor duanya Surabaya Bhayangkara Samator yakni Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo mengharapkan kepada anak asuhnya agar jangan merasa jumawa dari hasil melawan Jakarta Pertamina Energi, pekan lalu di Yogyakarta. "Saya tak ingin anak-anak merasa jumawa dari hasil seri pertama lalu," tutur Eko Waluyo.

Diakuinya, hasil laga melawan Pertamina yang berakhir dengan skor 2-3 bukanlah hasil yang perlu dibanggakan. "Harapan saya, anak-anak tidak lantas merasa bangga dengan hasil itu. Tapi di seri kedua dan seri-seri berikutnya lebih baik lagi" tukasnya.

Pada laga pembuka pekan lalu, Jakarta Garuda belum diperkuat pemain asing. "Masih diurus masalah administrasinya di kantor Keimigrasian," tambah Eko. Jakarta Garuda akan mendatangkan pemain asing asal Malaysia, Sim Jian Qin. "Kalau sudah selesai, di Gresik bisa main," tuturnya.

Sementara itu, juara bertahan, Surabaya Bhayangkara Samator akan mewaspadai permainan tim debutan Jakarta Garuda. Hal ini, menurut asisten manajer Samator, Hadi Sampurno, mengantisipasi kekuatan Garuda. "Kita berharap bisa mengatasi Garuda di Gresik. Mereka tampil tanpa beban, kita harus waspada dengan kekuatan  Garuda," tandas Hadi.

Menurutnya, anak-anak Jakarta Garuda tampil tanpa beban. Sehingga mereka selalu bermain enjoy. "Maka dari itu kita harus waspada. Kita juga berharap ada dukungan dari suporter," katanya lagi.

Selain bertemu Jakarta Garuda, tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu akan berhadapan dengan Jakarta BNI 46, Minggu (16/12). Dikatakannya, dua laga di Gresik akan dimenangkan dua-duanya. "Supaya perjalanan ke babak final four semakin mudah," ucapnya lagi.

Di samping laga-laga putra yang menarik, di bagian putri juga perlu diikuti. Juara bertahan Jakarta Pertamina Energi yang di luar dugaan dipecundangi Jakarta BNI 46 pekan lalu di Yogyakarta, akan menghadapi Jakarta Elektrik PLN, Sabtu (15/12). Begitu pula dengan Bandung Bank bjb Pakuan, yang pekan lalu juga tumbang dari Jakarta Pertamina Energi akan bertemu dengan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jumat (14/12).

Manajer tim putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso mengaku siap tampil melawan Elektrik PLN di Gresik. "Kita sudah melakukan evaluasi dari hasil laga melawan BNI 46. Di Gresik kita banyak melakukan perubahan setelah mengevaluasi kekalahan melawan BNI 46," ujar Widi.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan delapan laga di Gresik patut ditonton dan diikuti. Persaingan di awal akan sangat menentukan perjalanan berikutnya, termasuk menuju final four. "Sayang untuk dilewatkan," kata Hanny.

Kompetisi yang telah memasuki 18 tahun ini, pada Proliga 2019 diikuti lima tim putri dan enam putra. Kelima tim putri terdiri dari Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Jakarta Elektrik PLN, Baundung Bank bjb Pakuan. Sedangkan enam tim putra antara lain Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Jakarta Garuda, dan Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Seluruh pertandingan seri kedua putaran pertama Proliga 2019 di Gresik ini bisa diikuti di Youtube  channel: *pbvsi_official, instagram @pbvsi_official, twitter: @VoliProliga, 
facebook: @pbvsiofficial, website: www.voliindonesia.org. Di samping itu, pertandingan juga akan disiarkan di iNews TV dan Usee TV.(* / End )

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS