DOKUMEN MAHASISWA DAN KAMPUS IKUT LUDES TERBAKAR

Baca Juga

Senin, 3 Desember 2018 Pukul 18.00 WIB



Kebakaran yang terjadi di kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Senin (03/12) mengakibatkan, berbagai dokumen mahasiswa dan kampus, ikut ludes terbakar.

Informasi dilapangan menyebutkan, si jago merah membakar ruangan dilantai 2 dan 3.
Lutfi Husni, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Undar Jombang mengatakan, gedung lantai 2 dan 3 yang terbakar adalah gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). “Lantai 2 dan 3 itu untuk perkuliahan,” tuturnya.

Lutfi juga mengatakan, akibat kebakaran ini, kerugiannya ditaksir sementara mencapai ratusan juta rupiah. Apalagi banyak dokumen penting yang disimpan di lemari dan komputer, “Kerugian hilangnya dokumen itu yang yang paling dirasakan,” urainya.

Lutfi juga mengatakan, kasus kebakarannya diserahkan ke pihak kepolisian. “Kami tidak ingin berandai-andai, kami serahkan kepada yang berwajib,” tegasnya.

Dapat dilaporkan, peristiwa kebakaran Kampus Undar Jombang Jawa Timur, di Gedung FKIP Lantai 2 ( kantor FKIP, ruang kelas FKIP, ruang kelas Fisipol ) dan Lantai 3 ( ruang kelas FKIP dan FISIPOL ).

Keterangan saksi mata mahasiswa setempat, ILHAM TEGUH WAHYUDA, 23 tahun, Mahasiswa Fisipol semester I,  NAZILATUL ISTIFADAH ABRILIAN,19 tahun, Mahasiswa Fisipol semester 3.

Si jago merah mengamuk selepas adzan Maghrib sekira jam 17.55 WIB, setelah para mahasiswa melaksanakan kegiatan pertemuan BEM, digedung A kampus Universitas Darul Ulum yang terletak di sebelah utara TKP,

Selanjutnya pada saat saksi turun hendak mencari makan melihat api sudah dalam kedaan menyala di lokasi lantai 2 yang kemudian api merembet ke lantai 3.


Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan ( satpam), Agus dan Rokim.
Dan, bersama satpam menuju titik api,  untuk mematikan panel listrik di luar gedung, kemudian saksi 2 menghubungi BPBD,  dan PMK Jombang.

Sekira 15 menit kemudian sekira jam 18.15 wib 2 ( dua ) unit mobil PMK Kab. Jombang datang ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

Pada sekitar jam 18.42 wib 2 ( dua ) unit mobil PMK dari Mojoagung turut datang untuk membantu proses pemadaman. Pada sekira jam 18.54 wib mobil water canon Polres Jombang tiba di TKP untuk membantu proses pemadaman.

Sebab Sebab Kebakaran masih dalam Penyelidikan Kepolisian. Kerugian Materi belum bisa diketahui secara pasti. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. ( * / Mj-1 )
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD