TIMNAS SENIOR INDONESIA GAGAL RAIH KEMENANGAN DI LAGA PERDANA

Baca Juga

SINGAPURA Timnas Indonesia Senior kalah 0 -1 dari Timnas Singapura pada pertandingan perdana Piala AFF grup B, di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat (9/11/2018). Gol Timnas Singapura dicetak oleh Harris Harun pada menit ke-37.

Pada awal babak pertama, Indonesia mendominasi permainan.

Singapura mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-9, namun berhasil diantisipasi penjaga gawang Indonesia Andritany.

Pada menit ke-14 Indonesia juga mendapatkan peluang melalui umpan silang Stefano Lilipaly mengenai kepala pemain Singapura, sayang si kulit bundar mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-37 Timnas Singapura berhasil memanfaatkan peluang didepan gawang Indonesia dan gol yang dicetak oleh Harris Harun.

Satu menit berselang, Indonesia seharusnya bisa menyamakan kedudukan. Namun gol yang dicetak oleh Beto dianulir oleh wasit karena Irfan Jaya yang memberi umpan terkena jebakan offside Singapura.

Indonesia terus mencoba membongkar pertahanan Singapura. Namun, hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Singapura.

Pada babak kedua, sejak awal skuad Garuda belum bisa membongkar pertahanan Singapura.

Pada menit ke-67, Indonesia mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh Febri Hariyadi. Namun, bola masih melebar dari gawang Singapura.

Pada menit ke-75, Rizky Pora menendang keras hasil umpan Beto, namun bisa diantisipasi kiper Singapura, Hassan Abdullah Sunny.

Timnas Indonesia terus mencoba menembus pertahanan Singapura, belum juga mendapatkan peluang yang berarti.

Menjelang laga berakhir, Indonesia malah kehilangan satu pemain yaitu Putu Gede karena mendapatkan kartu kuning keduanya pada laga ini.

Hingga laga berakhir, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Singapura.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat 4 klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 karena belum mendapatkan poin. Sedang Singapura berada di posisi ke-2 dengan koleksi 3 poin. (*/end)

Susunan Pemain:

Indonesia (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juniantara, Ricky Fajrin (Fachrudin Aryanto 64'), Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya (Riko Simanjuntak 46'), Stefano Lilipaly (Septian David 84'), Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Bima Sakti

Singapura (3-6-1): Hassan Abdullah Sunny; Muhammad Shakir Hamzah (Nasrul Nazari 85'), Irfan Fandi Ahmad, Muhammad Safuwan Baharudin; Muhammad Zulqarnaen Suzliman, Muhammad Faris Ramli, Muhammad Tasir Hanapi, Muhammad Izzdin Shafiq Yacob, Harris Harun, Gabriel Quak Yil (Adam Swandi 77'); Ikhsan Fandi Ahmad

Pelatih: Fandy Ahmad

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD