MOJOKERTO RAIH 1 EMAS, 1 PERAK DAN 2 PERUNGGU KEJURNAS SELAM

Baca Juga

Atlet Selam Aisyah Mutiara Cinta Santoso, kelompok Umur C Putri , kelas 50 meter Apnea. Dengan catatan waktu 00:19,62. Meraih Emas Dalam Kejurnas Piala Gubernur Jatim, Minggu, 11/11/2018


Kejuaraan Nasional (Kejurnas) selam fin swimming Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim)  tahun kelima telah usai. Sebanyak 684 atlet dari sebelas provinsi ikut berpartisipasi pada event yang digelar di Kolam Renang Kertajaya, 9 - 11 November 2018. Kejurnas selam kelompok umur ini sebagai ajang pemanasan PON XX di PAPUA 2020.

Selain tuan rumah Jatim, peserta Piala Gubernur 2018 juga berasal dari Bali, Papua Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng),  Sumatera Selatan (Sumsel) dan lainnya.

Kabupaten Mojokerto dalam kejurnas ini meraih 1 emas atas nama atlet putri Aisyah Mutiara Cinta Santoso, kelompok Umur C, kelas 50 meter Apnea. Dengan catatan waktu 00:19,62.

Kabupaten Mojokerto juga mendapat perak atas nama atlet, Farel Tangguh Satria Agustian, dengan catatan waktu 02:29: 27. Dalam kelompok umur F Putra, 200 meter Surface.

Total medali yang diraih Kabupaten Mojokerto dalam Kejurnas selam piala gubernur Jawa Timur tersebut 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Hal itu dikatakan oleh ketua cabor renang dan selam Beny Pitaryo.

 Farel Tangguh Satria Agustian, Peraih Perak

Sementara, Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqien, berharap olahraga selam, termasuk nomor fin swimming semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat. Terutama untuk usia sekolah,” tutur Mirza.

Sebelumnya Pengprov. POSSI Jatim telah sukses menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Bupati Situbondo Cup Tahun 2018, pada tanggal 2-4 November 2018 lalu.

Kejurnas Fin swimming tersebut mempertandingkan enam kelompok umur, yakni kelompok Senior A umur 18 tahun ke atas, Junior B umur 16-17 tahun, Junior C umur 14-15 tahun, Junior D umur 12-13 tahun, Junior E umur 10-11 tahun dan Junior F umur 9 tahun ke bawah.

Lebih lanjut Mierza mengatakan kejurnas kali ini diikuti selain dari daerah luar Jatim, dari Jatim sendiri di ikuti Banyuwangi, Bojonegoro, Gresik, Lumajang, Malang, Nganjuk, Pasuruan, Ponorogo, Trenggalek, Sidoarjo, Tuban, Tulungagung, Batu, Kediri, Kota Pasuruan, Probolinggo, Kabupaten Mojokerto dan Kota Surabaya. (end)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD