BINTANG AKBAR RAIH EMAS DI KEJURNAS VOLI PANTAI YUNIOR U19 DI TUBAN

Baca Juga

Bintang Akbar dan Danang Herlambang Meraih Medali Emas Dalam Kejurnas Voli Pantai Yunior U 19
di Tuban, Jum'at (9/11/2018)



Jawa Timur akhirnya keluar sebagai juara umum bola voli pantai yunior U – 19, 2018 di Tanah Mas Sport Mangrove Center , Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Tuban. Jawa Timur mendapatkan raihan 2 emas dan 2 perak.

Medali emas diraih tim putra setelah terjadi all final Jatim. Dimana Jatim 1, yang dihuni oleh Bintang Akbar dan Danang Herlambang melawan Jatim 2, yang dihuni oleh Muhamad T. Ilhami dan Regar Renata. Partai Final yang dilangsungkan pada hari Jum’at (9/11/2018) pagi, Jatim 1 mengalahkan Jatim 2 dengan skor 2-0 ( 21-16 dan 21-18).

Di bagian tim putri juga terjadi Jatim All Final. Tim putri Jatim 1, Diva Rista Salsabela dan Firda Dewinta Bayu melawan Jatim 2, yang dihuni oleh Shafira Azekiya dan Rifda Alia Fadila.
Bintang Akbar dan Danang Herlambang Tim Jatim 1 (Biru)
Muhammad T Ilhami dan Regar Renata Tim  Jatim 2( putih)
All Final Jatim
Pertandingan di partai final dikubu Jatim putra, cukup seru. Kedua tim sudah saling kenal gaya permainan masing-masing. Namun di kubu Jatim 1, ( Bintang Akbar dan Danang Herlambang ) mempunyai jam terbang lebih tinggi. Mereka baru saja menjuarai kejuaraan bola voli pantai yunior Asia-Pasifik di Thailand bulan Maret lalu. Mengikuti qualifikasi bola voli pantai yunior dunia di Guangzhou China bulan Juli 2018 dan menempati rengking 5 dunia. Kemudian Oktober kemarin mengikuti kejuaraan voli pantai yunior dunia Youth Olympieq Games di Buenos Aries Argentina, meski sampai di babak 16 besar. Setelah dikalahkan oleh tim Swedia.

Sejak awal Kejurnas bola voli pantai yunior U 19, 2018 digelar di Tuban, Jawa Timur berambisi sebagai juara umum dan terbukti.
Kepastian itu diperoleh setelah tim.Putra Jatim I di semi final mengalahkan tim DIY I dan tim Putra Jatim II menumbangkan tim Putra NTB I. Hal yang sama juga terjadi pada Tim Putri Jatim. Tim Putri Jatim I di semi final.menumbangkan Jateng Putri I dan Tim Putri Jatim II mengalahkan Tim Putri Jateng II.
” Alhamdulillah partai final putra - putri  terjadi all final Jatim. Target kami Jatim menjadi juara umum terpenuhi,” terang Sekum PBVSI Jatim, Anastasya Julia Murni Hendi Astuti.
 Sementara untuk Juara III putra diperebutkan tim DIY I dan NTB I. Juara III putri diperbutkan Jateng I dan Jateng II.
Lebih lanjut Sekum PBVSI Jatim, Murni sapaan akrabnya, menjelaskan, di Kejurnas voli pantai yunior U19 ini diikuti sembilan provinsi. Jatim, Jateng, Jabar, DKI, Kaltim, Kalsel, Jambi, dan NTB dengan 16 tim putra dan 15 tim putri.
Terpilihnya Tuban sebagai tuan rumah berawal saat Munas 2018, yang kebetulan pengurusnya sudah berstatus domisioner. Waktu itu, Jatim mendapat tawaran menjadi tuan rumah. Diantara Sidoarjo dan Tuban, akhirnya semua pihak menunjuk  Tuban.
Ditambahkan, tim Jatim diwakili dari Kabupaten Tuban, Sidoarjo, Sumenep, dan Mojokerto atau empat tim putra dan putri.(end)




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD