LANGKAH BINTANG AKBAR / DANANG HERLAMBANG TERHENTI DI 16 BESAR KALAH DARI SWEDIA 0-2

Baca Juga

Bintang Akbar / Danang Herlambang
Di Kejuaraan Dunia Voli Pantai Youth Olympic Games
U19 di Buenos Aires Argentina Minggu, 7 /10/2018
Tim bola voli pantai Indonesia U-19 yang diperkuat Bintang Akbar dan Danang Herlambang di kejuaraan dunia Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires Argentina, hanya sampai babak 16 besar.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim lawan yakni Swedia dengan skor 2-0 ( 16-21 dan 14-21).

Di babak penyisihan Bintang Akbar / Danang Herlambang, mampu keluar sebagai juara grup.

Pada pertandingan perdana, Bintang Akbar / Danang Herlambang mengalahkan tim bola voli pantai dari Amerika yang diperkuat Browster / Schwengal dengan skor 2-0 (23-21 dan 21-18).

Pada laga perdana tersebut kedua tim yang sama-sama belum pernah saling bertemu tersebut, bermain alot. Terlihat dari angka yang sangat mepet. Dan, tim Indonesia sendiri ( Bintang / Danang ) nampak canggung dan berhati-hati.

Dikatakan oleh coach wawan ( Bambang Eko Suhartawan), menghadapi kejuaraan dunia kelompok umur Yunior, timnya mempersiapkan diri selama 3 bulan. Usai kejuaraan qualifikasi dunia di China itu.

Setelah itu tim menjalani TC di Sidoarjo Jawa Timur. Tim Yunior ini, juga tidak menyangka bakal mampu bisa sampai di kejuaraan dunia. Bintang Akbar, atlet yang baru kali pertama mengenyam atmosfir bola voli pantai.

Sebelumnya, dia atlet bola voli Indoor. Dia dibesarkan di PPLP atau SMANOR Sidoarjo Jawa Timur. Namun, karena ada potensi serta bakat, anak itu mampu menunjukkan kemampuannya, kata coach Wawan.

Coach Bambang Eko Suhartawan ( wawan)
Bintang dan Danang selain mampu mengalahkan tim voli pantai Amerika, mereka juga mampu mengalahkan tim dari Aruba. Negara kecil di kepulauan Karibia. Dalam pertemuan itu, Bintang/Danang mengalahkan tim Aruba dengan skor 2-0 ( 21-17 dan 21-16).

Dipertandingan ketiga, ketika berhadapan dengan tim Venezuela, kembali Bintang/Danang masih mampu menunjukkan performance nya dengan mengungguli lawannya tersebut dengan skor 2-0 (21-14 dan 21 – 11).

Dengan kemenangan 3 kali tersebut, Indonesia menjadi juara pool F. dan dipertandingan 16 besar, Bintang dan Danang harus mengakui keunggulan tim Swedia dengan skor 2-0 (16-21 dab 14-21).

Dimana tim Swedia diperkuat oleh Ahman dan Hellvig. Dalam kejuaraan dunia voli pantai Youth Olympic Games di Buenos Aires Argentina tersebut diikuti 32 negara. Indonesia ( Bintang / Danang ) masuk didalamnya, setelah keluar sebagai juara pertama voli pantai Asia Pasific Maret 2018 di Thailand.

Coach Bambang Eko Suhartawan ( Wawan) kepada melalui  ''DETAK INSPIRATIF'' meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, anak asuhnya belum bisa memenuhi harapan negara untuk meraih prestasi tertinggi ini.  (end)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD