PELAJAR BOLOS SEKOLAH DITANGKAP DAN DI KONSELING SATPOL PP KOTA MOJOKERTO

Baca Juga

Kabid Trantib Satpol PP Kota
Mojokerto, Hatta Amrulloh
Bolos sekolah ditempat warung kafe internet serta ditempat fasilitas umum yang ada di Kota Mojokerto Jawa Timur, para pelajar SMA/SMK/MAN/MTS Mojokerto Jawa Timur ditertibkan oleh Satpol-PP Kota Mojokerto Jawa Timur.

Tidak hanya pelajar putra saja yang bolos sekolah, ada juga pelajar putri.

Untuk pelajar putri bisa meloloskan diri dari kejaran Satpol-PP tersebut. Namun, lupa membawa tas sekolahnya. Sehingga petugas Satpol PP itu membawa tas tersebut sebagai barang bukti.

Pelajar yang terjaring penertiban atau operasi Yustisi Cipta Kondisi diwilayah hukum Pemkot Mojokerto Jawa Timur, di hukuman efek jera, membaca Al Qur'an khususnya surat Yasin 7 kali serta sholat sunnah taubat dan menghormat bendera merah putih selama 15 menit.

Guru sekolah dan wali murid dipanggil ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto Jawa Timur, untuk diberi pengarahan.

Dikatakan oleh Kabid Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Kota Mojokerto Jawa Timur Hatta Amrulloh, operasi Yustisi Cipta Kondisi ini mengacu Peraturan Walikota ( Perwali) Mojokerto Jawa Timur nomor 9 tahun 2009 tentang Kota Mojokerto Jawa Timur yang berlingkungan pendidikan dan wajib belajar 12 tahun.

Sehingga operasi Yustisi Cipta Kondisi ini untuk melindungi anak-anak yang masih sekolah untuk menjalankan kewajibannya sebagai pelajar.

Agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang lebih jauh. "Operasi yustisi cipta kondisi ini rutin digelar, dan hukuman efek jera pelajar yang membolos sekolah, seperti sholat sunnah taubat, membaca Al Qur'an surat Yasin 7 kali dan hormat bendera merah putih,"ujar dia.

Kalau kedapatan tertangkap tiga kali, akan kita konseling. Apa yang menjadi penyebab anak-anak itu tidak nyaman disekolah sehingga harus membolos,"urai dia.

Dari data di lapangan menyebutkan, penyebab pelajar membolos sekolah tidak mengerjakan tugas sekolah. Berangkat sekolah kesiangan, dan ada masalah lainnya.

Pelajar sekolah yang membolos di Mojokerto kebanyakan anak-anak pejabat setempat. (MJ-1)
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD