HARI PELANGGAN NASIONAL, PLN SERVICE MASYARAKAT PERBAIKI LISTRIK TANPA PADAM

Baca Juga

PASUKAN KHUSUS PDKB PLN JATIM, PERBAIKI ISOLATOR LISTRIK TANPA PADAM
Surodinawan, 4 September 2018



PLN distribusi Jawa Timur serius tangani pelayanan pelanggan, dengan cara pelayanan tanpa padam. Agar pelanggan tetap nyaman dan tidak merasa terganggu dengan adanya pemadaman listrik, tatkala ada gangguan.

Maka, PLN distribusi Jawa Timur menurunkan pasukan khusus PDKB ( Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan. Hal itu diungkapkan oleh Bob Saril General Manager Distribusi PLN Jawa Timur kepada “ DETAKINSPIRATIF’’ disela-sela “Apel Hari Pelanggan Nasional” di lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kota Mojokerto Jawa Timur, 4 September 2018 tadi pagi.

Tim elit PLN bernama Perang Padam yang berjumlah 170 orang terdiri 20 regu PDKB, siap bertugas melaksanakan kegiatan penanganan gangguan, pemeliharaan maupun pembangunan jaringan baru, secara Online atau tanpa padam dengan pasukan khususnya yakni Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).
 
Bob Saril GM Distribusi PLN Jatim
Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional jatuh pada 04 September 2018, sebagai bentuk nyata peningkatan kualitas pelayanan, kompetensi, kekompakan dan kepatuhan tim PDKB, PLN Distribusi Jawa Timur mengadakan Bakti PDKB Tahun 2018.

Kegiatan yang diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto dengan melibatkan 170 personil PLN Distribusi Jatim, dipimpin langsung oleh Bob Saril General Manager PLN Distribusi Jawa Timur.

Dalam acara yang digelar tersebut tampak hadir  Forpimda Mojokerto, Kapolsek Prajurit Kulon Kompol Hadi Suprayitno , Walikota Mojokerto yang diwakili Kabag Humas Pemkot Mojokerto Chairil Anwar  dan dari Kodim 0815 Mojokerto.

Bob Saril selaku General Manager PLN Distribusi Jawa Timur berharap adanya Tim Elit PDKB dapat mendukung pelayanan yang handal terutama di kawasan potensial industri yang ada di Mojokerto dan Mojosari dimana kehandalan pasokan sangat dibutuhkan. Selain itu, Bakti PDKB ini juga diharapkan dapat menciptakan personel yang kompak dengan kompetensi dan tata kelola PDKB yang baik sehingga terwujud zero accident.

Setelah menjalankan apel tim PDKB Area Mojokerto melakukan simulasi PDKB sentuh langsung oleh pasukan khusus.

General Manager PLN Distribusi Jatim memberikan keterangan di sela simulasi alat mobil sentuh PLN
Hal tersebut berguna untuk melakukan latihan keselamatan dalam melalukan tugas kelistrikan.


Selama 3 hari tim PDKB seluruh Jawa Timur akan melakukan pekerjaan dengan melakukan penanganan di 70 titik.

Menurut Bob Saril Untuk wilayah Area Mojokerto sendiri mempunyai daya kelistrikan yang berkecukupan.

Pelanggan Premium yang berada diwilayah kota dan Kabupaten Mojokerto sementara terdapat 3 perusahaan. “Untuk Pelangganan daya rumah tangga khususnya di Mojokerto sudah berkecukupan, dan target PLN Distribusi Jatim akan di titik beratkan ke perusahaan atau industri yaitu pelayanan Premium, sementara masih 3 perusahaan yang sudah MoU dan targetkan untuk Mojokerto 25 perusahaan yang menggunakan Pelanggan Premium,” kata Bob Saril.

Reporter ; Endro

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD