Gara- Gara Bakar Sampah, Makam Bonoloyo Solo Terbakar

Baca Juga



Cungkup makam milik Samsu Rizal di tempat pemakaman umum (TPU) Bonoloyo Kadipiro, Banjarsari, Surakarta ludes terbakar, Kamis (13/9) sore. Kebakaran disebabkan adanya aktivitas bakar sampah.

Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Informasi dilapangan menyebutkan, sekitar pukul 16.00 WIB, sejumlah warga tengah membersihkan sampah di sekitar makam Samsu Rizal.

Kemudian membakarnya, usai membakar sampah, mereka pergi. Tanpa disadari api  membakar rumput yang kering di sekitar makam. 

"Kemudian api merembet ke bangunan rumah atau cungkup makam milik keluarga Samsu Rizal yang terbuat dari kayu," terang kepala DPK Solo, Gatot Sutanto.


Mendapati adanya kebakaran, warga langsung mendatangi lokasi dan berupaya untuk melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya. Sementara warga lainnya, langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Tidak berselang lama mobil pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman. Tetapi, api yang sudah terlanjur membesar tidak begitu saja bisa dipadamkan. Bahkan DPK harus menerjunkan sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran.

"Untuk proses pemadaman kami terjunkan lima mobil Damkar, dan pukul 18.00 WIB api bisa dipadamkan," urainya.

Meski tidak ada korban jiwa, Gatot mengatakan, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 10 juta.(MJ-2)
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD