PENCAK SILAT BIKIN PUNDI-PUNDI EMAS INDONESIA BERTAMBAH

Baca Juga




Perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018bertambah lagi lewat cabang Pencak Silat. Ini menjadi emas ke-16 Indonesia di Asian Games 2018.

Emas teranyar itu dipersembahkan oleh Aji Bangkit Pamungkas yang turun di nomor Tarung Putra Kelas I (85kg - 90kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Aji Bangkit Pamungkas meraih medali tersebut setelah menang 5-0 atas pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin dalam partai perebutan medali emas.

Hasil tersebut membuat Pencak Silat sudah mempersembahkan tambahan empat medali emas buat Indonesia di Asian Games 2018 pada hari ini. Sehari sebelumnya, Minggu (26/8), Pencak Silat juga mengontribusikan satu perunggu.

Tambahan dari Aji Bangkit Pamungkas membuat Indonesia kini mengoleksi 54 keping medali Asian Games 2018. Rinciannya adalah 16 emas, 13 perak, dan 25 perunggu. Indonesia untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen perolehan medali, menggeser Iran yang punya 15 emas sejauh ini.

Pencak Silat juga masih berpeluang menambah pundi-pundi medali Indonesia hari ini. Masih ada empat pesilat Indonesia yang akan tampil di nomor perebutan medali emas Asian Games 2018.(*/MJ-1)
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS