TIMNAS SEPAKBOLA U12 INDONESIA JUARA DI CHINA

Baca Juga




Tim sepakbola pelajar Indonesia U12 tahun juara "Turnamen Sepak Bola Remaja Internasional" (IYFT) 2018 di Wuzhou, China.

Gelar juara tersebut diraih tim pelajar Indonesia setelah menundukkan Taiwan dengan skor tipis 2-1 pada babak final, Minggu (22/7).

Dalam turnamen yang berlangsung di salah satu kota di Provinsi Guangxi tersebut, seorang pemain Timnas Pelajar U-12 juga berhasil menyabet gelar "top scorer" setelah mencetak 19 gol.

Selain Indonesia, Taiwan, dan China sebagai tuan rumah, turnamen tersebut diikuti sejumlah timnas pelajar dari Korea Selatan, Korea Utara, Australia, Thailand, Timor Leste, Singapura, dan Vietnam.

Turnamen tersebut digelar untuk meningkatkan pertukaran di bidang olahraga, persahabatan, dan peningkatan keterampilan anak usia sekolah, demikian keterangan tertulis dari pihak Konsulat Jenderal RI di Guangzhou kepada Antara di Beijing, Senin. 

Setelah menyelesaikan rangkaian turnamen, para pemain Timnas Pelajar U-12 berkunjung ke KJRI Guangzhou di Provinsi Guangdong yang berjarak sekitar 260 kilometer dari Wuzhou.

Para pemain Timnas Pelajar U-12 yang didominasi peserta didik Akademi Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib) juga sempat menyuguhkan kesenian tradisional masyarakat Sunda pada malam kebudayaan di Wuzhou.(*)
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD