KECELAKAAN MENERPA ATLET BALAP SEPEDA INDONESIA

Baca Juga

SUBANG - Kembali atlet balap sepeda Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018, Hari Fitrianto, mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Jumat, 6 Juli 2018. Kecelakaan terjadi saat ia dan pebalap sepeda lain menjalani pemusatan latihan.

"Memang benar. Hari mengalami kecelakaan," kata manajer timnas balap sepeda, Budi Saputra, saat dikonfirmasi wartawan.

Budi menjelaskan, kronologi kecelakaan atlet yang disiapkan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini adalah saat itu sedang dalam kondisi menanjak, lalu ditabrak oleh kendaraan dari belakang. "Kondisi sepeda rusak berat. Hari Fitrianto mengalami luka parah," katanya.

Dengan kondisi tersebut, kata Budi, manajemen timnas langsung melakukan pertolongan pertama dengan merujuk ke puskesmas terdekat, daerah Cagak. Karena kondisi parah, Hari dirujuk ke RS Advent di Kota Bandung.

"Kondisinya pingsan dan mengalami muntah darah sebanyak tiga kali. Sekarang sudah masuk di UGD RS Advent Bandung untuk dilakukan tindakan observasi," ucap Budi.

Tanjakan Emen selama ini dikenal dengan jalur rawan kecelakaan. Secara infrastruktur kondisi jalan bagus, tapi kondisinya sering di luar dugaan. Banyak kecelakaan terjadi dan setiap pengendara diharapkan waspada.

Sementara itu, atlet balap sepeda timnas yang sedang berlatih,  Aiman Cahyadi, mengaku terkejut dengan apa yang dialami oleh rekan satu pelatnasnya itu.

Aiman bahkan sempat membagikan foto kecelakaan dalam akun media sosialnya. Kondisi sepeda Hari Fitranto rusak berat. Selain itu, ada satu kendaraan roda empat yang rusak di bagian depan. "Semoga segera diberi kesembuhan," katanya dia. (*)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD