INDONESIA RAYA KEMBALI BERKUMANDANG DI DUNIA INTERNASIONAL

Baca Juga

Galang Hendra Juara Dunia Di Cekoslawakia

PEBALAP muda Indonesia Galang Hendra, berhasil menjadi juara di ajang WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (10/6/2018).

Pebalap asal Yogyakarta ternyata tak lupa dari mana asalnya, termasuk soal makanan.
Setidaknya itu terungkap pada sesi wawancara Galang Hendra seusai menangkan balapan.
Pewancara menanyakan rencana apa yang akan dilakukan ketika balik ke Indonesia untuk nikmati liburan.

"Ketika saya kembali ke Indonesia, saya ingin makan Gudeg! (Makanan spesial dari Yogyakarta). Karena saya dari Yogyakarta, jadi saya sangat merindukan Gudeg. Terkadang saya mencari Gudeg [di Eropa] tetapi tak ada,"katanya.

Sedangkan untuk persiapan balap selanjutnya?
Galang Hendra menyiapkan mencapai podium pertama di sirkuit Misano.

"Saya akan mencoba fokus dan melakukan yang terbaik karena Misano adalah favoritku,ada banyak tikungan lambat dan mungkin itu akan menjadi trek yang bagus untuk Yamaha."ujarnya.

Pada pertandingan sebelumnya, jalannya balapan tidak bisa dibilang mudah bagi Galang. Sempat unggul di awal balapan, posisinya turun ke peringkat kedua di tikungan pertama selepas start.

Namun Galang agresif merebut kembali posisi pertamanya hingga meninggalkan lawan-lawannya. Ini terlihat dari jarak waktu yang diciptakan Galang dengan pebalap lain mencapai 4 detik.

Ini cukup mengejutkan sebab performa sepeda motor Galang sedikit lebih lambat dibandingkan dengan Ninja 400 dan RC390R yang digunakan rival-rivalnya.

Dari catatan balap, motor Galang mencatatkan kecepatan 181,8 kpj sedangkan lawan-lawannya di angka 198 kpj.

"Ini merupakan hasil yang luar biasa. Ini adalah penghargaan untuk YZF-R3 yang dibuat di Indonesia dan Galang yang berasal dari Indonesia. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mendapat kehormatan mengantarkan Galang untuk berprestasi," ucap Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto. (*)
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD