SIAPAKAH YANG PANTAS MENJADI SEKDAKOT MOJOKERTO DARI 3 ORANG INI

Baca Juga





SIAPAKAH yang pantas dan cocok menduduki jabatan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Mojokerto, yang lama dijabat oleh penjabat dari Pemprop Jawa Timur Gentur Prihantono.

Pemerintah Kota Mojokerto saat ini sedang memilih dan memilah dari sekian pejabat eselon II Pemkot Mojokerto untuk mengikuti seleksi pemilihan Sekdakot.

Dari beberapa pejabat eselon II yang mengikuti seleksi, 3 orang pejabat saat ini dinyatakan lolos seleksi dari panitia seleksi.

Mereka itu, Christiana Indah Wahyu Kepala Dinas Kesehatan, Harlistyati Kepala Badan Perencana Pembangunan Kota Mojokerto ( BAPPEKO) dan Novi Rahardjo Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga ( DISPARPORA).

Ketiga orang pejabat eselon II,  inilah yang dinyatakan lolos seleksi perebutan kursi Sekdakota.

Mengingat Kota Mojokerto saat ini dipimpin oleh Wakil Walikota yang hanya menjalankan tugas. Otomatis style leader ship nya berubah total.

Untuk menduduki jabatan structural tertinggi di Kota Mojokerto, Gubernur Jawa Timur seyogianya bisa arif dan bijaksana. Manakala dari ketiga orang pejabat eselon II yang diajukan oleh tim panitia pelaksana tidak cocok menduduki jabatan Sekdakot.

Sebaiknya Gubernur mencari penggantinya dari Pemprop Jawa Timur untuk menjaga netralitas serta kesenjangan social di Pemkot Mojokerto.

Dari kasak kusuk yang ada di Pemkot Mojokerto ketiga orang pejabat yang saat ini dinyatakan lolos seleksi pemilihan Sekdakot membawa ambisi serta misi dan visi kelompok-kelompok tertentu.

Dikuatirkan akan terjadi kesenjangan dan roda Pemerintahan Kota Mojokerto tidak kondusif.

Dikatakan oleh Agus Endri Kepala BKD Pemkot Mojokerto, Tiga nama yang lolos dalam tes wawancara Pansel, sedang dalam proses pengajuan rekomendasi ke KASN dan Mendagri, ”kata Agus Endri, Kepala BKD Kota Mojokerto, Kamis (21/6). 

Ketiga nama yang lolos tiga besar itu, kata Agus Endri itu Harlistyati (Kepala Bappeko Mojokerto), Novy Rahardjo (Kadisporabudpar) dan Christiana Indah Wahyu (Kadinkes). 

Mereka menyisihkan Agung Moeljono (Kepala BPPKA), Ruby Hartoyo (Kadiperindag) dan Subambihanto (Asisten Sekdakot).

"Ke KASN itu sifatnya laporan atau notifikasi, selanjutnya kita ajukan ke Mendagri untuk pelantikannya," kata dia
 
Sesuai hasil seleksi,  peringkat pertama  Harlistyati, Kedua Novi Rahardjo dan ketiga  Christiana Indah Wahyu. "Nama ketiganya itu yang akan dikirimkan ke KASN," ujar Dia  
 
Setelah mendapat rekom dari KASN dan persetujuan Mendagri, selanjutnya akan dimintakan jadwal pelantikan. Sesuai aturan dan gangguan, pelantikan Sekdakot dilakukan Gubernur. 

"Dan pelantikan itu bisa dilakukan kepala daerah Kabupaten / Kota atas nama Gubernur," ungkap Dia. ( MJ - 1 )


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD