ADIOS ARGENTINA SETELAH DITEKUK 4-3 OLEH PRANCIS

Baca Juga

RUSIA - Kylian Mbappe mencuri perhatian dengan dua golnya ke gawang Argentina dan membantu Prancis menang 4-3 di Kazan Arena, Sabtu (30/6). 

Di babak pertama, Prancis unggul lebih dahulu lewat penalti Griezmann. Sebelumnya wasit menunjuk titik putih karena Mbappe dilanggar di kotak terlarang.Griezmann dengan tenang ke tengah, sementara kiper Franco Armani bergerak ke kanan. Prancis unggul 1-0 di menit ke-13.

Argentina yang lebih sering menghasilkan babak pertama yang tak bisa menciptakan peluang bagus. Serangan mereka berkali-kali dipatahkan sebelum memasuki kotak penalti. 

Namun di tengah kebuntuan tersebut, Angel Di Maria sukses membobol gawang Hugo Lloris dari jarak jauh. 

Menerima umpan di luar kotak penalti, mantan pemain Real Madrid yang tanpa kawalan sama sekali dengan santai menghujamkan bola dengan kaki kirinya. 

Argentina saat membuat kejutan di awal-awal babak kedua dengan lewat unggul. 

Beraralah dari tendangan bebas Pernah Banega di luar kotak penalti, bola dihalau oleh tandukan Paul Pogba tapi dengan cepat disambar Messi. Pemain bernomor punggung 10 itu, lalu dia menggulir bola di kotak penalti dan kemudian mengirimkan uang mendatar.

Dengan posisi membelakangi gawang, Mercado membelokkan arah bola sepakan Messi Nasi Hugo Lloris pun terkecoh. 

Gol Argentina membuat Prancis yang di babak pertama yang berinisiatif menyerang. Teka-teki pertandingan dengan tensi yang lebih tinggi dan berani tekel-tekel cukup keras. 

Di menit ke-56, Argentina membuang kebobolan dengan cara memalukan setelah bek Federico Fazio melakukan backpass ke kiper Armani, tapi bola parah tidak terjangkau oleh sang kiper. 

Giroud yang menyambar dari belakang punya peluang emas untuk meyarangkan bola ke gawang yang kosong, tapi bola berhasil diblok. 

Di menit ke-58, putar Prancis yang menyamakan kedudukan lewat gol dari luar kotak penalti.
Berawal dari gerakan Hernandez di sayap kiri dan kemudian suruh umpan silang yang tidak mengarah ke dalam kotak penalti. 

Namun bola ke arah Benjamin Pavard dan bek kanan Prancis itu kemudian mencetak gol indah. Gol penyama kedudukan gol gol untuk Les Bleues. 

Mbappe yang melakukan sentral dalam setiap serangan Prancis kemudian mencetak dua gol hanya dalam waktu empat menit. 

Pada gol pertama yang terjadi di menit ke-64, Mbappe mengambil bola muntah hasil sepakan Matuidi, menggocek bola beberapa kali dan kemudian mengirimkannya ke gawang Armani. 

Empat menit kemudian, Prancis menerobos lini tengah Argentina yang tidak melakukan apa pun untuk menghentikan mereka, dan kemudian membuat umpan pada Giroud yang lalu pada akhirnya pada Mbappe.

Dengan tenang Mbappe Nikmati bola ke pojok kiri gawang dan buat semua orang lupa bahwa kamiianya baru 19. Penampilan yang takut dari sang pemain Paris Saint Germain. 

Tertinggal 2-4 membuat Tim Tango meningkatkan serangan balik.Namun, seperti reputasi di babak pertama, mereka tidak memiliki ide untuk membuat umpan terobosan di sepertiga akhir. 

Argentina yang ditularkan di menit ke-84 membuat Messi menerobos kotak penalti, tapi tulang kanannya terlalu lemah. 

Di menit ke-90, Argentina saat membuat kejutan dengan memperkecil ketinggalan melalui kaki Sergio Aguero. 

Berawal dari umpan lambung diagonal Messi, Aguero yang berasal dari bilah penyebar bola sukses membobol gawang Lloris.

Namun lima menit tersisa, yang juga diwarnai kericuhan antar pemain, tidak cukup bagi Argentina untuk menyamakan kedudukan. Skor 4-3 untuk kemenangan Prancis pun bertahan hingga membunyikan peluit panjang. (*)
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS