ISU BOM MEMBUAT PANIK PENUMPANG DAN JADUAL PENERBANGAN PUN DITUNDA

Baca Juga

Suasana Kepanikan penumpang pesawat Lion Air JT 687 di Bandara Supadio Pontianak. Setelah ada isu bom dalam pesawat tersebut



PONTIANAK - Seseorang sempat merekam detik-detik kepanikan di pesawat Lion Air JT 687, Senin (28/5/2018), saat seorang penumpang di dalam kabin menyebut dirinya membawa bom.

Para penumpang rute Pontianak-Jakarta itu pun, lari membuka pintu darurat, keluar ke sayap dan turun ke runway Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Kejadian tersebut sekitar pukul 20.20 WIB. Kejadian itu dibenarkan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro. "Benar, kejadiannya malam ini," kata Danang.

Danang menjelaskan, pesawat itu sesuai dengan jadwal berangkat dari Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, pukul 18.50 WIB dengan tujuan Jakarta. Namun, di dalam pesawat, ada penumpang yang mengaku membawa bom di tas.

"Ada salah satu orang yang mengaku membawa bom di dalam tas. Kemudian, untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan menurunkan seluruh penumpang, bagasi, dan barang bawaan," katanya.

Situasi di pesawat itu tampak mencekam. Ada banyak penumpang yang berdiri di sayap pesawat.

 Frantinus Sigiri
(mahasiswa Universitas Tanjungpura)
Informasinya, para penumpang yang ketakutan karena ancaman bom itu kemudian membuka pintu darurat. Setelah pintu darurat terbuka, penumpang berhamburan keluar dari pesawat.

Ditanya soal itu, Danang mengatakan perlu melakukan cross-check lebih jauh. Dia belum mendapat informasi lebih detail dari lokasi. "Nanti saya cross-check lagi," ujarnya.

Sementara, akibat isu bom di pesawat Lion  Air malam tadi mengakibatkan beberapa penumpang pesawat tersebut mengalami luka-luka. Mereka panik dan terjun bebas dari pintu darurat setelah mendengar ada bom dalam pesawat tersebut yang dibawa salah seorang penumpang.

Sedang salah satu penumpang yang mengaku membawa bom, Frantinus Sigiri (mahasiswa Universitas Tanjungpura), saat ini masih diamankan petugas.

Ternyata setelah dilakukan pengecekan oleh petugas tidak ditemukan bahan peledak didalam tas oknum mahasiswa itu.

Kondisi bandara Supadio sampai saat ini dalam keadaan aman. 
  
Daftar korban yang mengalami luka-luka,akibat terjun bebas dari pintu darurat pesawat dilarikan ke rumah sakit AURI setempat. ( MJ – 1 / * )

Berikut daftar penumpang yang luka-luka ;
1. Purnama Sari Seat 28 E
2. Musanip Seat 27 E
3. Dja P Ban Hin Suami  Seat 21 B
4. Suwarni Nganri  Istri Seat 21 E
5. S Fendi  (Anak Slamet Riyadi )
6. Rusli Seat 26 F
7.FIKRI Seat 18 D
8.IYAN WIJAYA Seat 19 D.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD