HARGA SEMBAKO MEROKET JELANG RAMADHAN

Baca Juga

Wawali Kota Mojokerto Suyitno Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Didampingi Kepala Disperindag Ruby Hartoyo serta Forpimda



MOJOKERTO - Harga Kebutuhan bahan pokok ketika menjelang hari-hari keagamaan terutama bulan ramadhan, sudah jamak naik.

Agar kenaikan harga kebutuhana bahan pokok tidak naik signifikan, Pemkot Mojokerto dengan Wakil Walikotanya Suyitno,serta jajaran Forkompinda, melakukan pengechekan harga ke sejumlah pasar tradisional maupun pasar modern.

Pasar Tanjung Anyar dan gudang Bulog yang ada di Kelurahan Gunung Gedangan Magersari Kota Mojokerto, juga menjadi pantauan.

Pantauan dilapangan  harga-harga bahan pokok, seperti sayur mayur, gula, beras, telor, daging ayam dan daging sapi stabil. Kenaikan tidak terlalu signifikan.

Suyitno, Wakil Walikota Mojokerto mengatakan, pada intinya semua bahan pokok persediaannya cukup dan harga cenderung stabil.

 “Semuanya stabil dan stoknya juga cukup hingga lebaran, kenaikan hanya terjadi pada harga ayam dan telor yang naik Rp 2 ribu per kilogram, kalau harga beras dan sayur normal, harga bawang malah turun.” Ungkapnya kepada awak media.

Lebih lanjut Suyitno mengatakan, selain sidak di pasar Tanjung, juga sidak ke gudang Bulog di bypass Kelurahan Gunung Gedanga Magersari Kota Mojokerto untuk melihat langsung ketersediaan beras. “Insya Allah semua aman, nanti kita akan sidak lagi dan menggelar operasi pasar,” pungkasnya.

Di informasikan, harga daging ayam di pasar Tanjung Anyar saat ini per kilogramnya naik Rp 2 ribu dari Rp 33 ribu menjadi Rp 35 ribu. Sedangkan harga telor dari Rp 24 ribu menjadi Rp 26 ribu. ( Mj - 1 )

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD