8 ORANG MENINGGAL DUNIA TERJEBAK DALAM KEBAKARAN

Baca Juga

Peristiwa kebakaran terjadi dikawasan padat penduduk di Kebalen Kulon 2 Nomor 9, Pabean Cantikan, Surabaya, Selasa (29/5/2018).


SURABAYA –
TRAGIS, Kebakaran kembali melanda Kota Surabaya dan kali ini korban meninggal dunia 8 orang . Peristiwa kebakaran terjadi dikawasan padat penduduk di Kebalen Kulon 2 Nomor 9, Pabean Cantikan, Surabaya, Selasa (29/5/2018).  
Informasi dilapangan menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Api kali pertama terlihat di lantai dua bangunan rumah kos-kosan. Dengan cepat, api menyambar ke bangunan lantai satu dan melalap seluruh bangunan rumah empat kamar tidur dan satu toilet.
Kondisi rumah kos yang tertutup membuat para korban kesulitan keluar. Delapan penghuni rumah kos itu terjebak dalam kepungan api yang membakar rumah kos itu. Mereka ditemukan meninggal dunia dengan tragis. Korban meninggal terdiri atas lima keluarga.
Di sisi lain, petugas pemadam kebakaran (Damkar) mengalami kesulitan mencapai titik lokasi yang ada di kawasan padat penduduk dan gang sempit. Selain itu, kerumunan warga menambah kesulitan PMK untuk masuk. Petugas PMK dengan dibantu warga setempat bergerak cepat memadamkan kobaran si jago merah itu.
Tak berselang lama, api pun berhasil dipadamkan. Petugas damkar yang masuk ke dalam tampak membawa kantong mayat.
Kepala Dinas PMK Pemkot Surabaya Chandra Oratmangun belum bisa memberi keterangan banyak atas musibah tersebut. Dia hanya membenarkan adanya kebakaran dan menewaskan 8 orang penghuninya.
"Iya mas, ada kebakaran. 8 orang meninggal. Ini masih ditangani," katanya.
Korban meninggal telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) dr Soetomo.   
     
Selain 8 orang meninggal dunia, korban luka parah 5 orang saat ini dirawat di RSU. DR. Soetomo. 
Hingga saat ini, belum diketahui identitas korban tersebut. Namun juru bicara RSUD dr. Soetomo, Pesta Parukiang menginformasikan, dari delapan korban yang meninggal, empat diantaranya anak-anak.  
"Belum ada keterangan dari siapapun mengenai identitas para korban. Sekarang masih ditangani. Mohon menunggu," katanya.
Dinas Kebakaran Pemkot Surabaya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 15.00 WIB. Sekitar 10 menit berselang. Api dengan cepat menyambar ke bangunan lantai satu dan melalap seisi bangunan rumah yang memiliki empat kamar tidur dan satu toilet.
Saat petugas damkar tiba, kobaran api sudah cukup besar. Bahkan, lantai dua sudah runtuh. Kondisi rumah kos yang tertutup membuat para korban kesulitan keluar.  Mereka akhirnya terjebak dan terbakar. "Saat kami tiba, api sudah sangat besar. Apalagi akses masuk hanya dari lantai satu," tuturnya. ( MJ -1 )
  

      



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD