KPK LANJUTKAN PERBURUAN TERDUGA KORUPSI DI PEMKAB MOJOKERTO

Baca Juga

Kasatpol PP Suharsono memenuhi Panggilan Pemeriksaan KPK, Di Aula Polres Mojokerto
Jum'at 27 / 4 



detakinspiratif.com – Si mata elang, komisi pemberantas korupsi ( KPK ) nampaknya bekerja keras, untuk memburu tikus-tikus berdasi di lingkungan kantor Pemkab Mojokerto JawaTimur.

Mereka bekerja secara marathon pagi hingga malam demi tugas negara. Menyelamatkan uang negara yang digerogoti oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada hari keempat dalam penyidikanya, KPK kembali menggeledah kantor Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ), Badan Pemberdayaan Masyarakat ( BPM ).

Serta melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pejabat setempat di Mapolres Mojokerto Jawa Timur.

Di BKPP, lembaga antirasuah menerjunkan tujuh dengan menyisir  ruangan kepala BKPP Susantoso, serta sejumlah ruangan lainnya.

Demikian pula di Dinas Pertanian. Sebanyak delapan petugas penyidik KPK melakukan penggeledahan.

Sementara itu, di Mapolres Mojokerto tim penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemkab Mojokerto. Guna membidik dugaan gratifikasi yang mengarah ke Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasa (MKP).

Pemeriksaan ini diduga terkait korupsi dan gratifikasi pendirian 15 menara tower di beberapa kecamatan di Kabupaten Mojokerto pada tahun 2015.


Pemeriksaan dilakukan di Aula Wirasatya Polres Mojokerto di Jalan Gajah Mada Mojosari.
Pantauan dilapangan pejabat yang diperiksa yakni, Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto Suharsono, Kasi Penyelidikan Satpol PP, Kabid PPUD Satpol PP Samsul Bakri, dan Kasi PPNS Satpol PP Slamet Sudarto.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mojokerto Ketut Ambara, Kepala DLH Kabupaten Mojokerto Zainul Arifin, Kepala Kesbang juga mantan Kabag Pembangunan tahun 2015, Edi Taufik, dan mantan Kabag Umum tahun 2015 kini berdinas di Satpol PP Provinsi Jatim, Ali Kuncoro.

Dalam pemeriksaan ini turut hadir diduga konsultan pembangunan menara tower berjumlah tiga orang. 

Penyidik KPK telah menyita 13 unit barang bergerak milik Bupati Mustofa Kamal Pasa, 2 unit sepeda motor,  5 unit jet ski dan 6 unit mobil mewah

Selain itu, ada pula uang tunai yang diduga milik perusahaan keluarga bupati, PT Musika, sekitar 4 miliar yang turut disita KPK. Barang sitaan tersebut sempat dititipkan di Polsek Magersari Kota Mojokerto. ( Mj – 1 )




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD