BRAWIJAYA CYCLING CLUB ( BCC ) DI LAUNCHING

Baca Juga

PRESIDEN BRAWIJAYA CYCLING CLUB ( BCC ) RM. BOEDHI


MOJOKERTO – Brawijaya Cycling Club ( BCC), salah satu club sepeda onthel yang didalamnya orang-orang purna tugas, tampak bersemangat dan gairah dalam launching Minggu 15 / 4 / 2018 di rumah Presiden Club RM. Boedhi mantan pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2000 – 2005 / 2005-2010.

Launching BCC, bersamaan dengan hari ulang tahun Presiden Club RM. Boedhi ke 61 tahun. Berdirinya BCC dilatar belakangi dari kumpul-kumpul setiap hari minggu pagi di Aloon-aloon Kota Mojokerto. Berawal dari pertemuan rutinitas, akhirnya lahirlah sebuah gagasan untuk membentuk wadah olahraga sepeda onthel yakni, Brawijaya Cycling Club ( BCC ).

Setiap minggu pagi grup sepeda onthel BCC ini, memacu sepedanya sejauh 20 KM keliling Mojokerto. Tentunya, kayuhan mereka tidak seperti ketika mereka muda. Yang penting heppy dan seduluran sak lawase. Dalam kesempatan tersebut, mereka memperbincangkan tentang kesehatan para anggota BCC serta bagaimana mereka memanfaatkan waktu untuk berolahraga. Setelah mereka beraktifitas keseharian dirumah atau diluar rumah.

RM. Boedhi kepada DETAKinspiratif.com bilang, kalau hanya sekedar kongkow-kongkow tanpa ada wadah. Jadinya olahraga bersepeda ini ibarat orang tanpa tempat tinggal, tidak terwadahi aspirasi mereka. Meskipun sudah tidak menjadi anggota dewan aktif. RM Boedhi senantiasa bersemangat untuk berpikir positif.

Di Mojokerto perkumpulan wadah olahraga sepeda onthel bagai cendawan di musim penghujan. Club-club begitu banyak dan nampak masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan. Apalagi, dengan adanya anomali cuaca yang tidak menentu membuat kesehatan sering drop. Bagi mereka yang sudah berusia diatas lima puluh tahun serta sudah purna tugas.
 
Subagyo SP.t Wapres BCC
Dengan terbentuknya wadah BCC, diharapkan nantinya akan ada owner atau semacam CSR untuk bisa mewadahi club-club sepeda onthel ini. Untuk bisa dimanfaatkan untuk menggairahkan olahraga bersepeda. Karena BCC ini baru terbentuk dan dilaunching kemarin, semoga kedepannya kegiatan ini makin guyup rukun seiring adanya wadah ini,’’tutur RM. Boedhi.

Launching BCC dirumah RM. Boedh Unggahan Banjar Agung nampak meriah. Musik elekton serta makanan nasi rawon, kikil lontong juga tersedia. Untuk sementara anggota BCC sekitar 50 orang lebih, tidak menutup kemungkinan akan  bertambah. Manakala dalam wadah tersebut tidak sekedar ngontel bareng, namun banyak ide kreatif dalam menggalakkan olahraga bersepeda ini. ( Mj – 001 )









DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD