PANORAMA INDONESIA MINAHASA

Baca Juga

Bukit Tetempangan Tawarkan Panorama Minahasa yang Memukau



Bukit Tetempangan berada di Desa Koha, Mandolang, Minahasa, Sulawesi Utara. Lokasinya yang berada pada ketinggian 568 meter di atas permukaan laut (mdpl) menghasilkan panorama memukau.

Tempat wisata tersebut, awalnya justru hanya digunakan sebagai tempat untuk olahraga paralayang. Namun, karena pemandangan yang tidak biasa, membuatnya semakin tersohor dan menjadi objek wisata untuk mengagumi pemandangan beberapa kota Sulawesi Utara.

"Penemuan tempat ini berasal dari pencarian untuk lokasi yang tepat buat paralayang, dulunya ini hamparan pohon pala dan cengkeh saja," kata salah satu pilot solo Kawanua Paragliding Club Melissa Manueke, yang merupakan organisasi pengelola Bukit Tetempangan.

Pemilihan tempat tersebut karena lokasinya yang cukup strategis. Terletak tidak terlalu jauh dari Kota Manado, hanya sekitar 15 km danmemiliki prospek angin yang baik, sebab menawarkan arah angin yang beragam.

Setelah pengelolaan berjalan, wisatawan pun mulai berdatangan. Tempat itu pun tidak lagi menampung untuk pecinta paralayang saja, namun juga komunitas lain yang ingin memanfaatkan fasilitas di sekitarnya seperti offroad.

Bukit ini menawarkan pemandangan terbuka dan menghadap langsung ke laut dan hamparan perkebunan pala dan cengkeh dari sisi kiri dan kanan. Bukit Tetempangan juga menjadi lokasi melihat matahari terbit dan terbenam.

Jika ingin merasakan sensasi menyaksikan pemandangan dengan cara berbeda, Melissa menjelaskan pengunjung bisa mencoba paralayang. Bagi wisatawan lokal cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 750 ribu dan wisatawan mancanegara dengan harga 120 dolar Amerika tanpa batas durasi.

Aktivitas paralayang di puncak Bukit Tetempangan, Minahasa, Sulut.
  .








DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD