MASIH SEBAGIAN WARGA MOJOKERTO MENIKMATI PASOKAN JARINGAN GAS BUMI

Baca Juga

Menteri ESDM Ignasius Jonan Saat Peresmian Pembangunan Dan Pengoperasian Pasokan Jaringan Gas Bumi
Di Kota Mojokerto Jawa Timur, Jum'at 9 Februari 2018


MOJOKERTO – Sebanyak  sepuluh ribu  rumah tangga, di Mojokerto Jawa Timur akan menikmati pasokan jaringan gas bumi secara gratis dari Kementerian ESDM. Dari sepuluh ribu rumah tangga tersebut dibagi dua wilayah yakni, Kota dan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. hal itu diungkapkan oleh menteri ESDM Ignasius Jonan ketika meresmikan pembangunan dan pengoperasian jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga di Mojokerto Jawa Timur.


Di Kota Mojokerto Jawa Timur ada 5 Kelurahan yang sudah terpasang pipa jaringan gas bumi. Diantaranya Kelurahan Kauman, Kelurahan Mentikan, Kelurahan Prajurit Kulon, Kelurahan Surodinawan dan Kelurahan Miji. Dari 5 Kelurahan itu,  rumah tangga yang menerima pemasangan pipa jaringan gas bumi secara gratis sebanyak lima ribu rumah tangga.

Sidak Stasiun Jaringan Gas Bumi

Rumah tangga sasaran yang menerima pasokan jaringan gas bumi gratis di Kota Mojokerto, Kelurahan Kauman sebanyak 493 rumah tangga, Kelurahan Mentikan 645 rumah tangga, Kelurahan Prajurit Kulon 1.253 rumah tangga, Kelurahan Miji 1.109 rumah tangga, dan Kelurahan Surodinawan 1.500 rumah tangga sasaran.


Sementara di Kabupaten Mojokerto, juga lima ribu rumah tangga, yang sudah terpasang  jaringan pipa gas bumi gratis di wilayah Kecamatan Ngoro, yakni Desa Jasem,  Desa Sedati dan Desa Kembangsri.


Kepada wartawan, menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, penggunaan jaringan gas bumi sebagai bahan bakar rumah tangga lebih ramah, aman dan nyaman, dibanding penggunaan elpiji.  Sumber pasokan jaringan gas bumi di Mojokerto Jawa Timur berasal dari  HUSKY CNOOC Madura Ltd. Dan, Kangean Energy Indonesia 
Pembangunan dan pengoperasian jaringan distribusi gas bumi untuk Mojokerto Jawa Timur ini berdasarkan Keputusan Menteri Energy Dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) RI Nomor ; 8086.K / 12 / MEM / 2016. Tanggal 29 Desember 2016.    


Lebih lanjut Ignasius Jonan mengatakan, untuk tahun 2018 ini, jatah penambahan pasokan jaringan gas bumi untuk wilayah Mojokerto JawaTimur tidak ada. Baru, pada tahun 2019 Mojokerto akan mendapatkan tambahan pasokan jaringan pipa gas bumi gratis sebanyak 10.000 rumah tangga untuk Kota Mojokerto.


Sedangkan untuk Kabupaten Mojokerto akan mendapatkan jatah jaringan pipa gas bumi gratis sebanyak 11.000 rumah tangga. Mengingat jumlah penduduk Kabupaten Mojokerto lebih besar, daripada Kota Mojokerto. ( end )

 
Sesi Wawancara dengan Jurnalis
Menteri ESDM Ignasius Jonan, Walikota Mojokerto ( Orange ) Mas'ud Yunus, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi serta Dirjen
PGN Pertamina serta Jajaran Pejabat PGN Pertamina lainnya.




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD