KAPOLRESTABES UNGKAP PELAKU TEROR SIANG BOLONG

Baca Juga

Kapolrestabes Surabaya, Komisaris Besar Polisi, Rudi Setiawan


SURABAYA – Terkait, warga Gunungsari Surabaya yang diduga melakukan teror di gedung grahadi Surabaya, siang bolong tadi, menjadi atensi aparat keamanan setempat. Meski, pelaku diduga pernah mengidap penyakit jiwa, aparat keamanan tidak boleh lengah.

Ini merupakan bagian dari testimoni bagi aparat keamanan dalam mengawal negeri ini. Baik ada hajatan politik atau serangan teroris lainnya. Laki – laki paruh baya yang diduga melakukan teror digedung grahadi Surabaya siang tadi, dengan membawa benda mirip molotov, Sabtu 6 Januari 2018 sekitar pkl 11.00 Wib telah diamankan. Pelaku beridentitas diri Gatot Sugeng Prayitno, 47, alamat Jl. Gunungsari I – 3 / 21, Rt. 04 RW. 07 Surabaya.

Pelaku sempat diduga membawa 2 bom molotov berisi bensin dan korek gas. Pelaku sempat naik pagar tembom kantor gedung Grahadi Surabaya.

Dan berikut penjelasan dari Kapolrestabes Surabaya, Komisaris Besar Polisi, Rudi Setiawan, saat ini pihaknya masih mendalami motif pelaku untuk melakukan perbuatan teror digedung grahadi. Namun yang pasti, katanya, aksi pelaku tidak ada kaitannya dengan politik.

"Pastinya peristiwa tersebut tidak ada sangkut pautnya sama politik, dan hasil keterangan keluarga bahwa pelaku ini pernah menderita sakit jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit Angkatan Laut Surabaya," kata Rudi kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Seperti dikronologis kejadian, pada saat itu pelaku naik di pagar gedung Grahadi Surabaya, kemudian oleh anggota Satpol PP yang berjaga di gedung grahadi ditegur namun tidak dihiraukan, akhirnya oleh anggota Polsek Genteng Aiptu Gunawan dan Aiptu Bambang Setiadi di tangkap, dan pelaku sempat melawan sehingga kedua petugas terluka.

Diduga Pelaku Teror Grahadi
Surabaya

Barang Bukti yang dibawa pelaku 1 unit sepeda angin dengan sangkar burung merpati yang telah mati di keranjang sepeda.

Sementara anngota yang mengalami luka-luka akibat pentungan pelaku, Aiptu Gunawan anggota Reskrim Polrestabes Surabaya dan Aiptu Bambang Setiadi Unit Intel Polsek Genteng Surabaya.

Saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut Rahmat Bintoro, 22, Satpol PP, Dsn Karanganyar RT. 01/ RW. 01 Kalianget Sumenep, Rendra Dwi, 22 thn, Satpol PP, Alamat Jl. Tanah merah IV kemangi no. 49 Surabaya.      ( Mj-1)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD