HARGA SEMBAKO NAIK, WALIKOTA SIDAK

Baca Juga

Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus Sidak Pasar Tanjung
MOJOKERTO – Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pemkot Mojokerto Jawa Timur lakukan inspeksi mendadak ( sidak ) pasar besar Tanjung Anyar Kota Mojokerto.


Sidak dipimpin langsung Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus, didampingi Forkopimda. Dalam kesempatan tersebut, Walikota mendatangi tempat perdagangan daging sapi, sayur mayur, lauk pauk, serta para pedagang sembilan bahan pokok lainnya.


Dikatakan oleh Walikota Mojokerto, harga bahan pokok sembako di Kota Mojokerto masih normal. Daya beli masyarakat masih terjangkau. “ Kalau ada kenaikan itu tidak terlalu signifikan,”ujar ia.


“ Kenaikan dipicu oleh faktor perubahan iklim, sehingga ada pergeseran harga di transportasinya,’’tutur ia.
 
Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Suprayitno 

“Cuaca saat ini transisi, dari musim kemarau beralih ke musim penghujan, sehingga pergerakan angka jual beli meningkat. Namun, itu hanya seratus rupiah hingga tiga ratus rupiah,’’ jelas ia.


ELPIJI MELON MENJADI PRIMADONA


Elpiji subsidi 3 Kg atau yang akrab ditelinga pasaran elpiji melon, sejak diluncurkan dipasaran menggantikan minyak tanah. Menjadi primadona tersendiri dikalangan masyarakat menengah kebawah.


Ketika mendengar elpiji melon langka diberbagai daerah, warga di Kota Mojokerto juga ikut resah. Ada yang pasang aksi borong atau menghembuskan isu langka.


Jelang akhir tahun kerap kali isu kelangkaan bahan barang kebutuhan pokok masyarakat, menjadi santapan empuk bagi para oknum sepekulan. Dampaknya, keresahan di masyarakat menjadi komoditi politik golongan tertentu yang mempu memanfaatkan isu pasar tersebut.

Sidak Elpiji Walikota Mas'ud Yunus

Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus berharap, tidak ada kelangkaan untuk elpiji melon Kota Mojokerto. Masyarakat diharap tenang dan tidak usah panik, Pemkot Mojokerto dan Satgas Ekonomi akan lakukan pengawasan melekat.


Sehingga, kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bahan pokok bisa dikendalikan. “Tidak ada kelangkaan elpiji 3 Kg di Kota Mojokerto, kita akan melakukan pengawasan melalui instansi bagian ekonomi. Dan minta bantuan Satgas Pangan untuk bergerak cepat, manakala terjadi kelangkaan,’’kata ia. ( Mj-1 )


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD