DENSUS 88 ANTI TEROR TANGKAP TERDUGA TERORIS DI AMPEL SURABAYA

Baca Juga

Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berjaga Dirumah Terduga Teroris di Kawasan Ampel Surabaya


SURABAYA: Tim Detasemen Khusus ( Densus) 88 anti teror Mabes Polri kembali tangkap seorang pria yang berinisial DY.  DY  seorang warga Jl Ampel Kembang Surabaya 25, Kecamatan Semampir, Surabaya, Sabtu (9/12/2017) pagi diciduk Tim Densus 88 Anti Teror.


Menurut informasi yang dihimpun dilapangan, DY diduga kelompok teroris. yang ditangkap Densus 88 Anti Teror subuh tadi di rumahnya. “Persis penangkapannya saya tidak tahu, tapi yang jelas dia (DY) sudah lama tinggal disini dan bukan orang baru,” ungkap salah satu warga di sekitar lokasi yang tak mau namanya disebut.


Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno saat dimintai konfirmasi, membenarkan adanya operasi Densus 88 Anti Teror di wilayahnya tersebut.


Sementara itu, pantauan  di lokasi hingga pukul 13.15 WIB, puluhan anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak terlihat berjaga-jaga di depan rumah terduga teroris tersebut. Kabarnya, sejumlah petugas masih melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti di dalam rumah tersebut.


Sejumlah awak media juga terlihat masih menunggu adanya keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Warga sekitar di Jl Ampel Kembang Surabaya, mengaku tak percaya jika DY ditangkap karena terlibat jaringan terorisme. Hal itu disampaikan Novel Salim (52) salah seorang tetangga DY.


“Saya sendiri mengenal beliau (DY) sebagai orang yang baik. Beliau sering jadi imam sholat jamaah di Masjid Ampel Surabaya. Bahkan saya sering jadi makmumnya,” ujar Novel saat diwawancarai Lensa Indonesia, Sabtu (9/12/2017) siang.


Menurutnya, DY sendiri sudah 3 tahun tinggal di Jl Ampel Kembang 25, Kecamatan Semampir, Surabaya. “Dulu beliau tinggal di kawasan Kalimas Surabaya,” katanya.


Saat ditanya keseharian DY, Novel menambahkan bahwa terduga teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror itu sangat baik dan sering bersosialisasi dengan warga di kawasan Ampel Surabaya. “Beliau kerjanya sebagai pedagang obat herbal. Sregep (rajin) sekali kalau bekerja. Warga sini banyak yang suka dengan sikap dan kesehariannya,” tambah Novel.  ( Red / Mj-1 / Lensa Indonesia.com )




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD