PWI MOJOKERTO PEDULI KEMANUSIAAN

Baca Juga

Pekerja Media PWI Mojokerto Galang Dana Kemanusiaan Di SMAN I Sooko



Bencana alam banjir yang menimpa daerah Pacitan dan sekitarnya memantik empathy dan peduli sesama. Di Mojokerto Jawa Timur tidak ketinggalan para pekerja media yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI). Menggalang dana kemanusiaan untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerima.


Para pekerja media tersebut, menggalang dana ke sekolah-sekolah SMAN I Sooko, SMAN I Puri dan juga dijalan-jalan serta mencari founding atau mereka yang mampu. Rasa kebersamaan ini, akan menjalin rasa kemanusiaan sesama warga negara Indonesia. Dengan tidak memandang perbedaan agama, suku dan RAS. Mereka menyatu (nyawiji) sebagai bangsa dan umat manusia yang saling membutuhkan dan berbagi.


Kesan sosial yang dipraktekan para awak media di Mojokerto Jawa Timur ini, menunjakan betapa mulianya hati manusia. Tatkala mereka mendapatkan ujian musibah dari Yang Maha Kuasa, mereka saling tolong menolong dan bergotong royong, membantu yang lemah. Dan yang kaya membantu dengan harta mereka.


Yang mampu membantu dengan tenaga, mereka menyumbangkan tenaga mereka melalui organisasi kerelawanan. Bagi yang mampu membantu do’a, mereka mendo’akan semoga ujian ini cepat berlalu dan tidak terulang kembali.


Solahudin Wijaya salah satu pekerja media di Mojokerto Jawa Timur, kepada Detak Inspiratif mengatakan, awak media siang malam rapat membahas penggalangan dana bencana kemanusiaan.  Mereka rapat di kantor Media Center, membagi tugas. “ Kita menggalang dana kemanusiaan peduli Pacitan tidak hanya di sekolah saja, di jalan-jalan serta mencari para founding untuk membantu sesama manusia,”ujar ia.



“ Untuk meringankan beban mereka yang sedang dilanda bencana alam,”ungkap ia. Semoga badai cepat berlalu.


Sementara mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono datang ke tempat kelahiranya Pacitan Jawa Timur. seperti yang di tulis oleh Kompas.com.  


Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (30/11/2017).


Berdasarkan pengamatan Kompas.com, SBY didampingi istrinya, Ani Yudhoyono, mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo sekitar pukul 11.45 WIB.


SBY mengaku selama tiga hari akan tinggal di Pacitan. Selain untuk mengetahui secara langsung kondisi di sana pasca-banjir yang melanda Pacitan, juga untuk memberikan bantuan pangan kepada korban banjir.


"Saya dengan Ibu Ani, nanti sore AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) segera berkunjung ke Pacitan. Karena semua tahu kali ini luar biasa bencana yang terjadi di Pacitan," ungkap SBY sebelum bertolak dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju Pacitan, Kamis.



Pihaknya mengaku terus-menerus mengikuti perkembangan bencana banjir yang terjadi di Pacitan.


"Oleh karena itu, saya ingin datang untuk ikut membantu Pak Bupati semua yang ada di Pacitan mengatasi musibah bencana ini," ujar dia.


"Saya akan melihat langsung nanti. Barangkali ada yang bisa dibantu baik The Yudhoyono Foundation yang kami kelola untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang ada di Pacitan," bebernya.


Baca juga: Banjir dan Longsor Pacitan, PLN Putus Aliran Listrik 76.000 Pelanggan


Setelah sampai di Pacitan, SBY mengaku akan mendengar secara langsung penjelasan dari Bupati Pacitan terkait bencana banjir tersebut.



"Karena kalau saya ikuti dari pemberitaan memang cukup parah. Siklon tropis Cempaka ini dekat sekali dengan Pacitan sehingga tidak aneh kalau yang paling mengalami bencana ini Pacitan," jata Ketua Umum Partai Demokrat ini. ( Mj-1 )



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD