BELUM SEJAHTERA KAH MEREKA ? MENGAPA BISA DEMIKIAN ?

Baca Juga


FENOMENA DEMO TAHUNAN PARA BURUH


Mereka Yang Demo, Menuntut Untuk Kesejahteraan. Benarkah Buruh Bisa Sejahtera Kalau Tuntutan Mereka Dipenuhi ? Wallahu Allam Bishowab


detakinspiratif.com – Buruh Mojokerto kembali bergolak dan mereka menuntut Upah Minimum Kabupaten (UMK) Mojokerto 2018 sebesar Rp3,9 juta plus Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK).


Ratusan buruh yang mayoritas perempuan tersebut  dari kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto datang ke kantor Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa dan menggelar aksi. Namun demo buruh tersebut selalu menemui jalan buntu dan tidak pernah ditemui oleh orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur itu.


"Sudah jelas, rumusan UMK ada SE Gubenur yakni inflasi, pertumbuhan ekonomi dan survey hidup layak. Kami meminta agar UMK 2018 sebesar Rp3,9 juta, kami juga minta Kabupaten Mojokerto ada UMSK karena Bupati tidak merekomendasi UMSK, ada apa?," kata orator buruh itu. Kamis (2/11/2017).


Sebanyak 10 orang perwakilan buruh masuk ke kantor DPRD Kabupaten Mojokerto untuk melakukan pertemuan dari pihak eksekutif terkait tuntutan buruh. Sementara,  buruh lainnya bertahan di depan kantor Pemkab Mojokerto di Jalan A Yani Kota Mojokerto menyuarakan tuntutannya.



Hingga berita ini diturunkan, hasil tuntutan para manusia mesin tersebut tidak diketahui. 
( Mj-1 )
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD