MENGOPTIMALISASI ASET AGAR TIDAK TERKESAN MANGKRAK

Baca Juga


Gedung IKM Workshop Alas Kaki Yang Diduga Awalnya Untuk Kantor Sport Center 


detakinspiratif.com – Kota Mojokerto nampaknya serius dalam pengembangan industri IKM alas kaki. terbukti mendirikan bangunan IKM Workshop di tanah lapang Raden Wijaya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto Jawa Timur.


Bangunan tersebut, diduga berdiri kurang lebih satu tahun. Namun, baru  -baru ini diperbesar dengan penambahan pagar disisi kanan dan kirinya.


Sayangnya bangunan gedung tersebut berdiri diatas tanah lapang Raden Wijaya, yang wacananya akan dibangun bangunan "Sport Center". Untuk memberikan layanan kepada masyarakat Kota Mojokerto dalam bidang ke olahragaan.



Kabid Aset, di Dinas Penanaman Modal Dan Aset Daerah Pemkot Mojokerto, Ani Wijaya ketika dikonfirmasi terkait keberadaan bangunan gedung yang akan digunakan IKM Workshop Alas Kaki tersebut mengatakan bahwa bangunan gedung tersebut sudah terdata dalam aset daerah,"tuturnya kepada Detak Inspiratif dikantornya.



Ia juga menambahkan, gedung tersebut terdata baru saja ketika sudah berdiri. Sebelumnya, pada waktu pelaksanaan pembangunannya belum memberitahukan kepada kami . Sehingga, pihaknya sempat kaget juga,"tuturnya.



Bangunan itu, sebelum sebesar seperti sekarang, diduga pernah ada tulisan "Sport Center" dalam bentuk banner. Dan, sekarang ada name boardnya dengan tulisan IKM Workshop Alas Kaki di depan kantor gedung itu.




Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras ) Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Pemkot Mojokerto, Sutilah. Ketika dikonfirmasi kapan akan dibangun Sport Center dan berapa nilai besar proyeknya. Sutilah sempat mengatakan nilai proyek Sport Center Lapangan Raden Wijaya Surodinawan  akan dianggarkan Rp. 300 Milyard tahun 2018.




Kemudian beliaunya tenggang beberapa hari, mengklarifikasi kepada Detak Inspiratif, bahwa ia salah memberikan informasi terkait besaran anggaran proyek Sport Center. Besaran anggaran proyek Sport Center nantinya Rp 110 M.




Padawaktu pembukaan PORKOT I, di gedung Seni dan Budaya Majapahit Walikota Mas’ud Yunus memberikan pernyataan dihadapan media massa. Bahwa, pada tahun 2018 nanti akan dibangun Sport Center dilapangan Raden Wijaya Surodinawan.  



Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, manakala jadi dibangun Sport Center, bisa menghidupkan wisata olahraga di Kota Mojokerto.  



Sepintas tanah lapang Raden Wijaya Surodinawan Prajurit Kulon tersebut, terlihat mangkrak. Dan, terkadang di optimalkan untuk kegiatan pameran dan hiburan. 



Pemkot Mojokerto harus berpikir keras mengoptimalisasi aset-asetnya. Karena terbentur anggaran, ide-ide inovasi Walikota Mas'ud Yunus belum bisa terlaksana semuanya. 



Berita ini sekaligus sebagai ralat berita sebelumnya yang kurang terverifikasi. Dan mencabut berita sebelumnya. Kami mohon maaf kepada jajaran instansi pejabat Pemkot dan Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus. Manakala ada tulisan atau berita yang kurang terverifikasi. Kami dari redaksi Detak Inspiratif mohon maaf. (Red)





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD