MENTERI KOFIFAH BERIKAN SANTUNAN KELUARGA KORBAN LONGSOR

Baca Juga

Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa Didampingi  Kepala Dinas Kominfo Pemkab Mojokerto DR. Achmad Jazuli Di Pendopo Peringgitan Pemkab Mojokerto Jawa Timur Minggu Malam (17/9)
Memberikan Santunan Kepada Keluarga Korban Longsor Galian C




detakinspiratif.com – Keluarga korban longsor galian c pasir dan batu ( sirtu), di Dusun Glogok Desa Sumber Tanggul Kecamatan Mojosari Jawa Timur, mendapatkan santunan dari Menteri Sosial yang diserahkan langsung oleh Kofifah Indar Parawansa di pendopo peringgitan Pemkab Mojokerto Minggu malam ( 17/9).



Keluarga korban yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja tertimpa longsor galian c tersebut, meninggalkan anak masih balita. Para korban itu ;


1. RAJINO, 49, warga Dusun Jurangsati RT. 16 RW. 07 Desa Belahan Tengah Kec. Mojosari Kab. Mojokerto
2. ISWANTO, 35, warga Dusun Glogok RT. 02 RW. 10 Desa Sumber Tanggul Kec. Mojosari Kab. Mojokerto
3. WIJANARKO, 35, warga Dusun Glogok RT. 02 RW. 10 Ds. Sumber Tanggul Kec. Mojosari Kab. Mojokerto.
4. KODIR, 60, Dusun Glogok RT. 01 RW. 10 Desa Sumber Tanggul Kec. Mojosari Kab. Mojokerto



Dikatakan Kofifah Indar Parawansa, keluarga korban agar didaftarkan dalam program keluarga harapan ( PKH). Termasuk didaftarkan ke Kartu Indonesia Sehat ( KIS) dan Kartu Indonesia Pintar ( KIP) untuk anak-anaknya yang masih sekolah.



 “Untuk mereka yang menjadi korban bencana alam dan bencana sosial, maka Kemensos akan memberikan bantuan santunan kematian (BSK),” ujar Khofifah.



“Masing – masing keluarga korban meninggal menerima Rp 15 juta,” tutur ia, disela-sela acara pemberian santunan.

Keluarga Korban Longsor Galian C Dari Dusun Glogok
 Desa Sumber Tanggul Mojosari Mojokerto Jatim


Khofifah mengaku, kedatangannya ke Kabupaten Mojokerto kali ini merupakan kebetulan. Sebenarnya ada agenda lain di beberapa daerah yang dekat dengan Kabupaten Mojokerto.



“Saya baru kemarin malam dikonfirmasi sama Direktur Bencana Alam untuk diminta datang ke Mojosari, tapi saya minta untuk bertemu di sini (Pendopo Kabupaten Mojokerto) karena saya juga akan ada agenda lain,” katanya.



“Saya ingin memberikan santunan masyarakat yang kurang mampu, yang belum tercover bantuan sosial,” tambah Ketua Umum PP Muslimat NU ini.


Khofifah berpesan, bagi masyarakat yang berhak menerima PKH (Program Keluarga Harapan) tetapi belum menerima PKH, agar di inventarisir dan didata ulang oleh daerah,’’jelasnya. ( Mj-1)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD