REFLEKSI ARTI KEMERDEKAAN UNTUK GENERASI SEKARANG

Baca Juga






detakinspiratif.com - Dalam rangka menyambut dan Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0815 Mojokerto merencanakan menggelar do’a bersama dengan masyarakat yang melibatkan seluruh tokoh lintas agama di wilayah Kodim 0815 Mojokerto.


Do’a bersama ini yang bertemakan ” Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang ” akan digelar pada tanggal 17 Agustus  pukul 17.00 WIB tahun 2017.


Aksi do’a bersama ini tidak hanya dilaksanakan di Mojokerto namun serentak di seluruh Indonesia mulai tingkat Kodam, Korem, Kodim, Koramil dan Satuan Terkecil atau Pos.


Dikatakan Komandan Kodim Letkol TNI AD Czi Budi Pamuji, do’a bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur atas berkah rahmat Alloh SWT, yang sudah dinikmati bangsa ini selama waktu 72 tahun.


Do’a bersama digelar di Ponpes Amanatul Ummah Desa Bendungan Jati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 – 18.00 WIB.


Masih kata Komandan Kodim 0815 Mojokerto, do’a bersama ini merupakan instruksi Panglima TNI, agar seluruh umat beragama melaksanakan do’a bersama pada tanggal 17 Agustus mendatang, tujuannya agar masyarakat mendo’akan NKRI menjadi negara yang kuat.  


“Agar Indonesia lebih damai, tenteram dan lebih kasih sayang untuk persatuan bangsa”, tandasnya.


Selain di Ponpes Amanatul Ummah, do’a bersama juga digelar di tempat ibadah lainnya seperti Umat Kristen Khatolik di Gereja Paroki Santo Yosef  Jalan Pemuda Nomor  7 – 11 Kelurahan Gedongan Magersari Kota Mojokerto.  


Umat Kristen Protestan di Gereja GPIB Jalan A. Yani Nomor 1 Kota Mojokerto.


Sementara untuk Umat Hindu di Pura Sasana Bina Yoga Desa Sumber Tanggul Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto,  sedangkan Umat Budha di Wihara Komplek Kelenteng Hok Sian Kiong Jalan PB Sudirman Nomor 1 Kota Mojokerto dan Umat Khonghucu di Klenteng Hiap Thian Kiong Jalan Airlangga Mojosari Mojokerto.


Selain itu, kegiatan do’a bersama juga dilangsungkan di tempat - tempat ibadah seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.


Komandan Kodim 0815 Mojokerto mengajak masyarakat Kabupaten dan Kota Mojokerto pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB untuk datang dan mengikuti do’a bersama 171717. 


Dengan tema (“Indonesia Lebih Kasih Sayang” ) di Ponpes Amanatul Ummah, Masjid, Musholla, Gereja, Wihara, Pura, Kelenteng dan tempat ibadah lainnya. Pungkasnya. ( Mj-1)
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS