LOMBA BAKAR TE..SATE...LEZAT DAN BERGIZI

Baca Juga

Mantap dan Lezat...Te..Sate...


detakinspiratif.com – Pesta bakar sate kambing bergizi, kembali akan diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto Jatim, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H / 2017. Pesta bakar sate bergizi ini, bagian dari bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME. Selain itu pula, acara ini agenda tahunan dari pemerintah Kota Mojokerto, untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Kota Mojokerto.

Acara pesta bakar sate bergizi ini, akan dilaksanakan besok Jum’at 1 September 2017, pukul 18.00 WIB sampai selesai di depan kantor Pemkot Mojokerto di Jalan Gajah Mada.

Seluruh komponen steakholder dilibatkan dalam acara tahunan tersebut. Dari pelajar, pegawai negeri dan warga masyarakat Kota Mojokerto. Dan, tidak boleh diikuti oleh pedagang sate. Kalau mereka diikut sertakan, sudah bisa ditebak mereka yang akan jadi pemenangnya.

Dikatakan oleh panitia penyelenggara, Eny Rahmawati Kabag Kesejahteraan Rakyat ( Kesra) Pemkot Mojokerto. Ketentuan peserta lomba bakar sate terlezat, peserta terdiri dari 4 orang tim dan mereka harus membawa bahan olahan sendiri yang akan dilombakan. Termasuk 20 tusuk daging mentah yang siap untuk dibakar.


Busana Unik. Coba Jualan Sate dengan Busana Gini pasti, Ris...Larisss
“ Mereka tidak boleh membawa sate yang sudah masak atau siap santap,”kata Eny. Ketika ditanya, kalau ada peserta yang nakal dengan membawa sate bakar yang sudah matang, kemudian di umpetkan (red-disimpan dulu) kemudian jurinya lengah. Sate itu ditunjukan, dan terasa lezat, bagaimana?

Kalau ada peserta yang nakalan ( bahasa Jawa ) alias curang, ya mereka disuruh makan sate itu hingga habis didepan peserta lainnya sambil bergoyang. Sebagai bentuk hukuman dan diskualifikasi,’’ujar ia.


Dalam acara lomba bakar sate bergizi, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H ini, seluruh peserta maupun penonton, dilarang membuah sampah sembarangan. Panitia sudah menyediakan tempat sampah. Mengingat Kota Mojokerto baru saja menerima penghargaan Adipura Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Busana peserta juga bagian dari penilaian, modifikasi, inovatif dan kreatif ( bebas tapi sopan). Selain itu, peserta diwajibkan mempunyai yel-yel dengan ciri khasnya.

Kekompakan tim peserta dalam memanggang sate dengan yel-yel serta busana kreatifnya, akan menjadi tolak ukur penilaian lomba bakar sate bergizi tersebut.

Masih ada lagi, tolak ukur penilaian lomba bakar sate terlezat ini, tampilan suguhan serta cita rasa yang mak nyussss....

Kategori lomba terdiri dari, 5 terbaik sate terlezat setiap kategori. 5 terbaik lomba yel-yel dan busana terunik setiap kategori.

“ Masio gak menang satene, nek menang yel-yelnya dan busa teruniknya..yo jik sippp...
Jangan diplesetkan seperti lagu, Wedus. “ Enak tuku satene, ketimbang tuku weduse, teruse...aku lali..terusno dewe, pean lebih hafal ketimbang aku...


Piece...Te..Satenya OK

Dewan juri bakar sate terlezat ini, dari tim Profesional penikmat makanan yang punya lidah kusil-kusil, ahli gizi makanan bergizi dan praktisi seni busana unik menarik dan yel-yel.

Lomba bakar sate terlezat ini, memperebutkan piala eksekusif Pesta Gizi Bakar Sate. Piagam penghargaan dan uang jutaan rupiah. ( Mj -1 )




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD