ENAM PEJABAT ESELON PEMKAB MOJOKERTO DI MUTASI

Baca Juga

detakinspiratif.com - Sebanyak enam orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dari Eselon IIB Pemkab Mojokerto dimutasi. Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa melantik di ruang Satya Bina Karya (SBK) Pemkab Mojokerto, Senin (21/8/2017).

Enam pejabat tersebut antara lain, Didik Pancaning Argo dari jabatan lama yakni Kepala Dinas Pertanian menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Suliestyawati dari Kepala Dinas Sosial kembali menjadi Kepala Dinas Pertanian, Ludfi Ariyono dari Kepala Dinas PUPR menjadi Kepala Dinas Sosial.

Mardiasih dari Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah menjadi Sekretaris DPRD, Eddy Taufiq dari Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah menjadi Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Bakesbangpol) dan Djoko Widjayanto dari Camat Jatirejo menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora).

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa mengatakan, mutasi tersebut hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan tentang penempatan maupun kepentingan tertentu. "Pelantikan adalah sebuah kebijakan organisasi," ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut Bupati, demi memperoleh pejabat yang tepat untuk melaksanakan tanggung jawab dalam jabatan struktural (right man on the right position) dan Pemkab Mojokerto mencari figur-figur tersebut. Pertimbangan utama dalam penentuan jabatan didasarkan beberapa hal.

"Yakni pada kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi yang menimbang aspek integritas dan moralitas. Kita ingin mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih yang terbingkai erat atas aturan ketentuan perundang-undangan," ujarnya. 

Untuk itu, tegas Bupati, penting demi transparansi dan akuntabilitas pemerintahan khusunya di Pemkav Mojokerto. Menurutnya, pertimbangan yang dipakai dalam menentukan jabatan adalah kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi. 

"Adapun kompetensi tersebut meliputi kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural. Kita berharap menemukan hal tersebut dari para pejabat yang dilantik hari ini. Saya ucapkan selamat bertugas dan sukses," harapnya. 

Hadir juga dalam acara ini Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito serta beberapa orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto.(Mj-1)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS