TIMNAS INDONESIA HARUS WASPADA TIMNAS KAZAKHSTAN

Baca Juga

Kazakhstan ( Kuning ) melawan Qatar ( Putih - Coklat )


detakinspiratif. com – Waspada Kazakhstan, setelah tadi malam mengalahkan Qatar dengan skor 3 – 2. Meski, sempat tertinggal lebih dulu 2 – 0.

Anak asuh Nikolchaenko Igor, bangkit dari tekanan Qatar setelah beberapa kali memainkan smash – smash keras. Sementara pemain midle Qatar lemah dalam melakukan antisipasi.

Nanti sore, Timnas Indonesia yang diperkuat Agung Seganti dkk, akan berhadapan dengan Kazakhstan. Sama bermain rally panjang. Indonesia ketika melawan Kerajaan Saudi Arabia menang 3 – 1. Sedang Kazakhstan menang dengan susah payah melawan Qatar.

Secara psikologis Kazakhstan, saat ini sedang bersemangat dan termotivasi mengalahkan Indonesia dikandang sendiri.

Menghadapi Kazakhstan, pelatih Samsul Jais harus waspada. Manakala, menggunakan strategi yang sama ketika menghadapi Kerajaan Saudi Arabia, maka timnas Inonesia membutuhkan stamina dan motivasi tinggi.

Semangat para pemain Kazakhstan saat ini sedang on fair, dengan mengalahkan Qatar 3- 2. Aji Maulana sebagai kreotor serangan harus mampu bermain baik nanti sore. Harus bisa bermain variatif dan inovatif dalam melakukan serangan.

Open spike seperti Rendi Tamamilang, Agung seganti dan si serba bisa Rivan Nurmulki harus mampu bermain taktis serta point.

Secara keseluruhan permainan Timnas Indonesia belum teruji, kemampuan tim pemain belum tereksplorasi. Dalam permainan perdana, mereka terlalu hati-hati. Akibatnya, recieve sering gagal, service juga masih sering tidak memperoleh poin.

Tugas berat untuk pelatih Samsul Jais, untuk meramu skema pertandingan nanti sore.

Pelatih Kepala Samsul Jais Berikan Keterangan Pers

Ada dua pemain yang menjadi kunci kesuksesan Kazakhstan ketika melawan Qatar. Mereka adalah Vitaliy Varivodin dan Dmitry Vovnenko. Kebetulan mereka memiliki keunggulan dalam hal postur.

"Mereka tim yang bagus. Saya tahu sejak awal. Mereka tampil dengan semangat juang tinggi. Meski kami agak terkejut, mereka memang layak menang," kata pelatih Qatar Massimilia kepada wartawan.

Di sisi lain, Kazakhstan membeberkan kunci kemenangan mereka pada laga kali ini. "Comeback yang sangat bagus. Setelah Qatar unggul, kami mengubah strategi dan pemain. Itu performa yang bagus dari kami. Tapi itu tetap laga yg sulit," ungkap Igor. ( end )






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD