TIM SKUAD MERAH PUTIH BOLA VOLI PUTRA JELANG KEJUARAAN ANTAR CLUB NEGARA -NEGARA ASIA

Baca Juga













                                         Pelatih: Samsul Jais Hakim
Pemain: Sigit Ardian, Rendy Febriant Tamamilang, Doni Haryono, Agung Seganti, Gunawan Saputra, Hernanda Zulfi, Antho Bertiyawan, Rivan Nurmulki, Dimas Saputra, Aji Maulana, Dio Zulfikri, Muhamad Ridwan, Galih Bayu Saputra, Mahfud Nurcahyadi, Yayan Riyanti, Ramzil Huda, I Kadek Juliadi, Delly Dwi Putra Heryanto




detakinsporatif.com - Pelatih tim nasional (timnas) bola voli putra Indonesia, Samsul Jais, mengakui bahwa para pemainnya sudah semakin solid menjelang uji coba jelang SEA Games 2017 di Surabaya, Jawa Timur.


SEA Games 2017 akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus. Sebelumnya, mereka akan mengikuti Kejuaraan Bola Voli Senior Putra Asia 2017 (Asian Men's Volleyball Championship) yang berlangsung pada 24 Juli-1 Agustus.



"Setelah berlatih sekitar tiga bulan, tim semakin solid. Kerangka tim untuk try out di Surabaya sudah dimatangkan," kata Samsul  di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Rabu (5/7/2017).


Samsul menekankan pemain untuk mengadaptasi bola voli modern karena lawan yang akan dihadapi pada Kejuaraan Asia berbeda dengan SEA Games.


"Voli modern mengutamakan kerja sama tim. Kami juga sudah mengantisipasi kondisi saat pertandingan dengan menyiapkan siapa yang menjadi tim starter dan pengganti. Tujuannya, agar mereka siap menghadapi atmosfer pertandingan di SEA Games," ucap Samsul.


Tim nasional bola voli putra untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).


Dalam perjalanan menuju Kejuaraan Asia, timnas voli sempat terkendala dengan adanya pemain yang sakit.


"Quicker kami, Antho (Bertiyawan) terserang cacar, sementara kami masih lemah dengan bola-bola cepat. Karena itu, kami sudah siapkan penggantinya, Nanda (Hernanda Zulfi) dengan memberi tambahan latihan," ujar Samsul.


"Kami juga saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan. Meskipun sakit sudah ditakdirkan yang di Atas, kami harus berupaya menjaga kondisi tubuh," tutur Samsul.


Pada Kejuaraan Asia, Indonesia akan bersaing dengan 16 negara termasuk Qatar, Kazakstan, dan Arab Saudi yang tergabung bersama skuat Merah Putih di Grup A.


Tim nasional bola voli putra untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).


"Kami masih buta kekuatan lawan sehingga tidak ada target khusus. Yang terpenting, para pemain bermain sesuai sistem. Mulai dari blok, servis, spike, menjaga agar bola tidak mudah mati, dan bermain menyerang," aku Samsul.



"Yang menentukan permainan saat pertandingan sebesar 80 persen adalah pemain. Pelatih hanya bisa memotivasi pemain. Semua tim bisa menang dan kalah. Namun, jika pemain dan pelatih bersinergi, prestasi yang diharapkan bisa diraih," kata Samsul.




Kejuaraan ini juga akan diikuti dua rival terberat Indonesia pada SEA Games 2017 yakni Vietnam dan Thailand. Timnas voli putra Indonesia, rencananya akan bertolak ke Surabaya pada 20 Juli. ( uncle )
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD