TIM ANTI TEROR GARDA MAJAPAHIT

Baca Juga




detakinspiratif.com – Cegah tangkal teror di istilah Kepolisian bukan sesuatu yang asing. Kalau dalam istilah TNI  anti huru – hara ( PHH). Polres Mojokerto juga pernah mempunyai pasukan peleton khusus ( Tonsus ) dengan baju seragam hitam-hitam yang anggotanya terdiri para Brimob setempat di Polres tersebut.

AKBP. LEO SIMARMATA KAPOLRES MOJOKERTO


Polisi juga punya pasukan Rainmas ( Pengurai Massa ) dan banyak lagi istilah-istilah itu. Di bawah kepimimpinan AKBP. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.sos, S.Ik. MH. Polres Mojokerto membentuk tim anti teror dengan sebutan ‘’ GARDA MAJAPAHIT ‘’, mengadopsi semangat Kerajaan termasyur Majapahit yang pernah ada pada abad XIV.




Tim anti teror Garda Majapahit ini, beranggotakan Satuan Sabhara dan Satuan Reserse dan Kriminalitas Polres setempat. Dengan dibawah komando Kapolres AKBP. Leo Simarmata, berharap keamanan dan kenyamanan masyarakat Mojokerto bisa terayomi.

Dikatakan oleh AKBP. Leo Simarmata, bahwa ia membawa pesan, agar para radikalisme atau para teroris tidak mencoba mengganggu NKRI.

Kabag Ops. Polres Mojokerto Kompol. Tri Sujoko



‘’ Tidak ada tempat untuk para pelaku teror yang mencoba merongrong kewibawaan NKRI, “ Kata Kapolres.

Kita akan melakukan operasi dengan kekuatan penuh, dengan didukung semua unsur lapisan. Termasuk TNI, warga masyarakat dan juga wartawan,”tutur ia.

Dengan adanya GARDA MAJAPAHIT ANTI TEROR, kita tunjukan kita tidak takut dengan teroris yang mencoba melakukan teror dengan melawan aparat keamanan.

“ Masyarakat tidak boleh takut terhadap teroris, harus kita lawan,”ungkapa Kapolres dengan semangat.

Pasca di resmikannya tim anti teror “ GARDA MAJAPAHIT “ tim langsung bergerak dan bekerja cepat, menyisir lokasi atau tempat yang dianggap rawan teror.

Dilengkapi dengan senjata otomatis serta sniper, Polres Mojokerto berharap Mojokerto aman dan nyaman. Apalagi, Sabtu tanggal 8 Juli 2017 nanti Presiden RI bersama para Duta Besar akan datang di Mojokerto.  


TIM ANTI TEROR GARDA MAJAPAHIT POLRES MOJOKERTO




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD